4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop

Kategori : Cara Terkini

Hargatop.com – 4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop. Setiap pengguna smartphone pasti menginginkan smartphonenya tersebut selalu memiliki daya dan tidak mati karena kehabisan baterai apalagi ketika masih dalam perjalanan, meskipun memiliki powerbank namun tetap saja kebanyakan orang menginginkan baterai ponsel yang awet dan tahan lama. Kebanyakan smartphone yang beredar menawarkan berbagai macam kapasitas baterai dari yang rendah sampai yang besar sekalipun. Namun meskipun berkapasitas besar, jika baterai tersebut sudah gampang drop maka sama saja kapasitas baterainya akan cepat habis.

Advertisement

Banyak hal yang menyebabkan baterai ponsel menjadi drop seperti karena pada saat mengisi ulang baterai tidak dengan cara yang tepat, ataupun karena baterai tidak kuat untuk mendukung aplikasi yang mungkin di install terlalu berlebih, serta banyak lagi faktor yang lain. Untuk menghindari baterai ponsel anda drop, lakukan beberapa cara berikut ini.

4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop

4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop

Mengisi ulang dengan tepat

Cara merawat baterai smartphone ini adalah yang harus pertama anda lakukan. Setiap anda mengisi ulang baterai usahakan jangan sambil menjalankan aktivitas berat di smartphone anda. Misalnya anda mengecas sambil menonton video di youtube atau sambil memainkan game, hal tersebut bisa membuat baterai smartphone cepat drop. Oleh karena itu sebaiknya ketika mengisi ulang baterai, anda jangan menjalankan aplikasi yang berat di hp dan yang lebih tepat usahakan untuk mengisi ulang baterai dalam keadaan smartphone nonaktif.

Baca juga Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu.

Hindari menelepon saat mengisi ulang

Banyak kejadian yang membuktikan bahwa menelepon ketika mengisi ulang baterai itu sangat berbahaya. Tak hanya dapat membuat baterai smartphone mudah drop seperti tips pertama di atas, hal ini juga bisa menyebabkan baterai meledak dan terbakar ketika melakukan panggilan sambil mengisi ulang daya. Oleh karena itu ketika ponsel anda sedang di isi ulang dan ada panggilan masuk, cabut terlebih dahulu charger dari ponsel dan kemudian anda dapat menerima panggilam tersebut.

Mengisi ulang sampai penuh

Mungkin sering anda melepas charger dari smartphone dan tidak mengisinya lagi walaupun daya baterai belum terisi penuh. Hal itu jika dilakukan terus menerus ternyata juga dapat menjadi salah satu penyebab baterai smartphone drop. Maka dari itu pastikan anda melepas charger ketika baterai sudah penuh.

Hindari overcharging

Banyak orang yang membiakan mengisi ulang ponsel ketika tidur di malam hari sampai pagi. Hal itu merupakan salah satu penyebab baterai mudah drop. Oleh karena itu sebaiknya anda lepas charger ketika baterai smartphone anda sudah penuh. Walaupun pada beberapa hp dapat mematikan charger secara otomatis namun lama kelamaan ini tentu dapat menyebabkan baterai menjadi drop karena arus listrik dan panas yang terlalu lama diterima oleh baterai smartphone anda, yang membuat baterai menjadi tidak kuat.  Beberapa cara tersebut dapat anda lakukan untuk mencegah baterai smartphone anda mudah drop.

Advertisement

Demikian artikel tentang 4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop, semoga bermanfaat. Jika anda suka, bagiin ke teman lain yang belum tahu bagaimana caranya ya. Jangan lupa baca juga: 4 Penyebab Baterai Laptop Rusak Yang Harus Anda Hindari.

4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop | Rikho Jansen | 4.5