Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu

Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu. Judul ini Hargatop.com angkat karena cukup banyak penipuan yang terjadi akibat salah membeli hp atau ponsel palsu dari penjual.

Advertisement

Jika anda perhatikan, sebagai pembeli smartphone misalnya anda membeli Samsung Galaxy V di toko handphone dimana saja atau yang paling umum di Roxy Mas, umumnya penjual hp akan menunjukkan no IMEI hp dari handphone sama dengan yang tertera di dus hp.

Itu sebenarnya sudah cukup membuktikan bahwa ponsel atau smartphone yang anda beli asli. Namun tentunya sekalipun itu hp baru, tetap kita harus hati-hati. Apalagi jika anda membeli hp bekas, bagaimana bisa tahu hp Samsung Galaxy V sebagai contoh, yang anda beli asli atau palsu?

Nah, ini ada cara menarik untuk mengetahui hp (contoh Samsung Galaxy V) atau apa saja, asli atau palsu berdasarkan no IMEI. INGAT! semua smartphone pasti mempunyai no IMEI yang unik artinya tidak sama yang terdaftar resmi. Simak juga cara lainnya seperti Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel.

Jika nanti setelah di cek dan no IMEI hp anda tidak terdaftar maka berarti ponsel kebanggaan anda adalah tiruan atau palsu. Ok, sekarang coba ikuti langkah-langkah cara mengetahui atau cek no IMEI hp anda palsu atau asli dibawah ini.

Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu

Langkah pertama, Anda harus mengetahui no IMEI kamu, caranya ketikkan *#06# pada deal number sama seperti bagaimana cara anda telpon. Kami mencoba cara ini menggunakan Samsung Galaxy Note N7000, ketika mengetik angka *#06# maka akan langsung keluar nomor IMEI di layar. Ada juga smartphone atau ponsel yang harus menekan tombol Call setelah mengetik angka *#06#. Khusus untuk pemilik iPhone, cara cek no IMEI-nya berbeda yakni masuk ke “Settings > About > IMEI”.

Langkah berikutnya adalah ke situs imei.info, dan masukkan no IMEI ponsel anda tadi ke dalam kotak isian dan klik Check seperti gambar dibawah.

Cara Cek IMEI Hp Asli atau Palsu

Setelah itu akan muncul layar berikut seperti dibawah yang akan memberikan informasi ponsel anda berdasarkan no IMEI yang anda masukkan. Perhatikan yang hargatop.com blok warna merah, jika nomor IMEI ponsel anda muncul disini dan semua info smartphone anda tampil maka smartphone (dalam hal ini Samsung Galaxy Note N7000) adalah asli.

Cara Cek IMEI Hp Asli atau Palsu

Dengan cara cek no IMEI ponsel ini, semua data informasi smartphone anda akan tampil detil seperti terlihat diatas sistem operasi yang digunakan Samsung Galaxy Note model N7000, kapasitas baterai, layarnya benar menggunakan teknologi SUPER AMOLED, ukuran dimensi, dan lainnya.

Ok, sekarang anda bisa mencoba sendiri dan tahu cara cek no IMEI ponsel asli atau palsu. Mau beli hp bekas? siapa takut? Jangan lupa simak juga cara lain seperti Cara Menggunakan & Mengatur Aplikasi Notifikasi di Android Lollipop.

Advertisement

Demikian informasi Cara Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu. Kami tidak menjamin keberhasilan cara ini karena sangat tergantung pada cara penggunaan anda sendiri dan perubahan tampilan maupun aturan terbaru dari situs yang kami rekomendasikan diatas. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat! Jika anda suka, bagiin ya, Cara Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu ke teman lain yang belum tahu bagaimana caranya.

Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu | Rikho Jansen | 4.5