Cara Membuat dan Daftar Paypal Terbaru

Cara membuat Paypal atau cara mendaftar Paypal sebenarnya sangat mudah. Berbeda dengan beberapa tahun lalu sekitar tahun 2007 dimana PayPal baru mulai diperkenalkan di Indonesia, hanya segelintir orang yang tahu. Seingat saya yang membahas tentang cara membuat Paypal, cara daftar Paypal, cara verifikasi Paypal, dan cara menggunakan PayPal masih sangat sedikit.

Advertisement

Pada saat itu, seingat saya hanya ada 1, 2 buku yang dijual di Gramedia tentang cara membuat dan daftar PayPal. Itupun untuk membuat akun PayPal masih butuh keyakinan diri karena PayPal saat itu masih belum dikenal di Indonesia sebagai alat transaksi dunia maya. Tujuan waktu itu karena bisnis online di internet membutuhkan pembayaran keluar negeri sehingga butuh keamanan kartu kredit.

Namun akhirnya pelan tapi pasti akhirnya PayPal yang merupakan perusahaan bagian dari Ebay, justru makin berkembang di Indonesia bahkan diikuti perusahaan lokal lainnya seperti DOKU, dan lainnya.

Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel

Cara Membuat Paypal, Daftar Gratis

Langkah pertama cara membuat Paypal adalah ke halaman Paypal Indonesia dan klik Daftar. Anda akan dibawa ke halaman PayPal selanjutnya seperti gambar dibawah ini (Ingat tampilan layar PayPal kadang diganti tapi sangat jarang). Akan ada judul tulisan,

Buat rekening PayPal Anda. Tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Cara Membuat Paypal Tanpa Biaya

Selanjutnya, ada 2 pilihan yakni Membeli dengan menggunakan PayPal dan Menerima pembayaran menggunakan PayPal. Kalau anda bukan pedagang, lebih baik pilih Membeli dengan menggunakan PayPal, Klik Memulai.

Penjelasan dari Membeli dengan menggunakan PayPal:

  • Membeli tidak dikenakan biaya. Biaya pemrosesan konversi mata uang akan dikenakan untuk transaksi lintas batas.
  • Membeli dari jutaan toko online di seluruh dunia dan dapatkan poin hadiah kartu kredit.
  • Pembelian Anda yang memenuhi syarat akan dilindungi oleh program Perlindungan Pembeli kami.

Penjelasan dari Menerima pembayaran menggunakan PayPal:

  • Tidak dikenakan biaya pembuatan atau biaya bulanan. Bayar biaya transaksi hanya saat Anda menerima pembayaran.
  • Menerima pembayaran dari berbagai kartu kredit atau kartu debet utama dan saldo PayPal pembeli
  • Nikmati kenyamanan berbelanja dengan pemantauan 24 x 7 jam dan Perlindungan Penjual untuk transaksi-transaksi Anda yang memenuhi syarat.
  • Sebagai penjual baru, Anda akan mengalami penahanan sementara atas dana yang tersedia pada rekening Anda. Segera setelah Anda memiliki riwayat penjualan yang baik pada PayPal, Anda akan dapat menerima dan menarik dana secara cepat.

Selanjutnya isi semua data anda yang dibutuhkan untuk daftar PayPal seperti terlihat pada form gambar dibawah ini. Untuk bagian, “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan)“, bisa dilewatkan dulu dengan jangan di centang. Kemudian Klik “Setuju dan Buat Rekening” PayPal.

Cara Daftar PayPal

Sampai tahap ini, cara membuat dan daftar PayPal sudah selesai. Cara untuk masuk ke rekening PayPal yang baru dibuat adalah dengan memasukkan alamat email dan password yang baru saja dimasukkan pada saat mengisi form pendaftaran akun PayPal.

Apakah dengan mendaftar ini berarti anda sudah membuat akun PayPal? ya, sudah. Namun status anda masih unverified dimana akun PayPal anda dibatasi dalam hal transaksi diantaranya rekening PayPal ini belum bisa menerima atau melakukan pembelian. Untuk mengubah status PayPal dari Unverified ke Verified, anda butuh verifikasi menggunakan VCC atau Kartu Kredit (jika anda belum mengisi nomor kartu diawal tadi).

Untuk cara verifikasi PayPal nanti akan dijelaskan di tutorial cara berikutnya ya..

Advertisement

Demikian informasi Cara Membuat Cara Membuat dan Daftar Paypal Terbaru. Kami tidak menjamin keberhasilan cara ini karena sangat tergantung pada cara penggunaan anda sendiri dan perubahan tampilan maupun aturan terbaru dari PayPal. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat! Jika anda suka, bagiin Cara Membuat dan Daftar Paypal Terbaru ke teman yang lain yang belum tahu bagaimana caranya.

Cara Membuat dan Daftar Paypal Terbaru | Rikho Jansen | 4.5