Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel

Sesuai judul diatas “Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel“, disini paling tidak ada dua cara untuk mengetahui lokasi hp yang mungkin hilang atau dicuri, lokasi seseorang baik itu istri, suami, pacar, atau anak yang tiba-tiba hilang dari pandangan anda.

Advertisement

Cara mengetahui lokasi yang dijelaskan disini cukup mudah yaitu dengan menggunakan sms dengan format khusus. Namun tentunya yang dicari entah itu handphone, suami, istri, anak, pacar, sopir dan lainnya harus memiliki sebuah handphone. Karena dengan sms khusus itu nantinya anda akan mendapat balasan sms juga berupa informasi dimana handphone yang sedang dilacak berada.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel

1. Cara Pertama, Gunakan SMS:

Cara ini hanya berjalan pada operator XL, jadi tentunya handphone harus menggunakan nomor XL. Untuk nomor Telkomsel, Indosat dan operator lainnya belum ada informasi bisa menggunakan cara ini. Mungkin ‘bisa’ lain kali. Ok, berikut cara mengetahui lokasi hp atau seseorang berdasarkan nomor ponsel XL:

  • Ketik *123*571# atau langsung ke *123*573#, tekan Call/OK
  • Sekarang pilih menu: Lacak Teman > aktifkan.
  • Selanjutnya ketik: CARI (spasi) Nomor HP yang diLacak dan kirim ke 9455. Contoh: CARI 0817890123
  • Kemudian operator XL akan kirimkan SMS notifikasi ke nomor handphone yang menjadi target untuk mendapatkan persetujuan lebih dulu. Jadi si empunya hp yang menjadi target harus tidak mengetahui hal ini, caranya supaya tidak ketahuan anda harus meminjam hp target tersebut ketika mengirimkan sms diatas. Jadi ketika konfirmasi masuk, anda saja yang tahu dan ke langkah selanjutnya.
  • Sekarang balas dari ponsel target, ketikkan “NO” supaya pelacakan selanjutnya tidak lagi mengirim sms notifikasi meminta persetujuan konfirmasi ke nomor hp yang dilacak.

Selesai sudah setting-nya, langkah selanjutnya anda bisa mulai melacak dengan berulang-ulang hanya dengan format diatas dan mengirimkan sms ke 9455 (lihat cara diatas). Operator XL akan mengirimkan SMS pemberitahuan lokasi terbaru dari nomor hp target lengkap dengan link petanya tanpa diketahui oleh target (berupa hp atau orang).

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau HP

2. Cara Kedua, Gunakan Aplikasi:

Cara mengetahui lokasi hp atau seseorang yang kedua ini mengandalkan aplikasi. Pada contoh ini menggunakan aplikasi dari android yang bisa didapatkan di Google Play Store. Cara ini tentu tidak harus hanya operator XL saja, namun operator  Telkomsel, Indosat, dan lainnya juga bisa asal hp target berupa smartphone berbasis OS android.

Aplikasi pencari lokasi ini adalah dondeEsta Family Locator yang bekerja sangat sederhana tanpa perlu adanya sms notifikasi untuk konfirmasi dari target smartphone lokasi. Hanya kirimkan sms dengan format khusus ke smartphone target dan aplikasi pencari lokasi dondeEsta Family Locator ini akan mengirimkan sms balik berupa informasi lokasi dan peta target secara real time. Berikut cara aktifkan dan cara kerja aplikasi mengetahui lokasi seseorang berdasarkan smartphone berbasis android:

  • Siapkan smartphone berbasis os android
  • Instal aplikasi pencari lokasi dondeEsta Family Locator pada smartphone Anda dan target. Aplikasi ini bisa didapatkan disini.
  • Jika sudah, coba jalankan aplikasi ini pada handphone anda dan target lalu aktifkan (menu option)
  • Sekarang cara melakukan pelacakan, hanya kirim sms dengan format: ??? dan kirim ke smartphone target. Beberapa saat kemudian Anda akan menerima sms balasan berisi informasi Jam, Lokasi dan Link Peta, smartphone target.
Advertisement

Demikian informasi cara mengetahui lokasi seseorang atau Hp berdasarkan nomor ponsel. Kami tidak menjamin keberhasilan cara ini karena sangat tergantung pada cara penggunaan anda sendiri. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat! Jika anda suka, bagiin cara ini ke teman yang lain.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang atau Hp Berdasarkan Nomor Ponsel | Rikho Jansen | 4.5