Cara Mudah Buat Toko Online Gratis Tanpa Keahlian Komputer

Cara Mudah Buat Toko Online Gratis Tanpa Keahlian Komputer – Toko Online merupakan salah satu usaha yang berkembang pesat di Indonesia. Kendala yang sering dihadapi adalah ketidakpahaman tentang cara membuat toko online. Kebanyakan jasa pembuat toko online di Indonesia akan menawarkan ujicoba gratis dalam periode tertentu, setelah itu berbayar. Namun tidak demikian dengan situs pembuatan toko online gratis bernama MobiFOR.

Advertisement

MobiFOR yang merupakan startup berasal dari Lithuania adalah sebuah situs yang memberi peluang bagi seseorang untuk membangun toko online secara cepat dan mudah tanpa harus memiliki keahlian komputer. “Setelah permulaan yang sangat baik di Lithuania, kami mengadopsi MobiFOR untuk pasar Indonesia dan kini kami coba masuk ke dalamnya,” tutur Nerijus Abrutis sebagai co-founder MobiFOR seperti dilansir dari Tech in Asia (11/2/2015).

Cara buat toko online

Untuk mendukung tujuan utamanya dalam mendorong para pengusaha memulai usaha dan memberi peluang di bidang e-commerce, Abrutis bersama co-founder lainnya, Andrius Stepaitis, menawarkan pembuatan toko online secara gratis, berfungsi penuh serta tidak mengambil persentasi dari transaksi yang terjadi. Menurutnya, situs MobiFOR juga menawarkan hosting gratis, desain responsif terhadap perangkat mobile, optimasi mesin pencari (SEO) serta tidak membatasi jumlah produk yang akan dipasarkan. Baca juga: Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu.

Meski demikian, versi toko online gratis dari MobiFOR tetap memiliki keterbatasan, antara lain batasan kapasitas penyimpanan 300MB dan tidak menghadirkan pilihan mata uang. Untuk meningkatkan fitur-fiturnya, perusahaan menghadirkan paket premium dengan biaya US$8 atau Rp 100 ribuan per bulan, dengan fitur penyimpanan 1GB, pilihan mata uang, invoice versi PDF dan sejumlah layanan lain yang dibutuhkan oleh seseorang yang serius di bisnis toko online.

Keputusan Abrutis untuk menghadirkan MobiFOR di Indonesia antara lain didasari pada statistik lokal yang menggambarkan peningkatan pengguna smartphone Indonesia dua kali lipat antara tahun 2013 hingga saat ini. Saat ini, MobiFOR telah melayani sekitar 300 merchant yang 100 diantaranya aktif sekurangnya seminggu sekali. Sekitar 90 persen diantara penggunanya memutuskan untuk berlangganan paket premium.

Advertisement

Demikian informasi Cara Mudah Buat Toko Online Gratis Tanpa Keahlian Komputer. Kami tidak menjamin keberhasilan cara ini karena sangat tergantung pada cara penggunaan anda sendiri dan aturan dari situs pembuat toko online gratis MobiFOR yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat! Jika anda suka, bagiin Cara Mudah Buat Toko Online Gratis Tanpa Keahlian Komputer ke teman lain yang belum tahu bagaimana caranya. Jangan lupa baca juga: Cara Menggunakan & Mengatur Aplikasi Notifikasi di Android Lollipop.

Cara Mudah Buat Toko Online Gratis Tanpa Keahlian Komputer | Rikho Jansen | 4.5