Cara Mudah Uji Asli atau Palsu Ponsel Android Via AnTuTu Officer

HargaTop.com – Cara Mudah Uji Asli atau Palsu Ponsel Android Via AnTuTu Officer. Kesuksesan sebuah smartphone kerapkali membuat sejumlah pihak merasa iri. Kemungkinan besar, akan hadir smartphone tiruan atau kloning yang hampir tidak dapat dibedakan dari aslinya.

Advertisement

Sebagai contoh, belum lama terjadi kasus penipuan yang menimpa seorang pria saat membeli Samsung Galaxy S6 via iklan baris, yang ternyata merupakan smartphone kloningan dari Galaxy S6. Bagaimana cara mudah untuk mengetahui keaslian sebuah smartphone Android?

Smartphone tiruan atau kloning kebanyakan nyaris tidak berbeda dari aslinya. Salah satu cara pengamanan terbaik untuk memastikan keaslian sebuah ponsel adalah dengan membelinya lewat toko retail yang terjamin reputasinya.

Dengan demikian, konsumen dapat menukar smartphone yang dibelinya jika ternyata ada masalah. Namun, seringkali konsumen tergoda dengan tawaran harga yang lebih murah dari toko-toko atau pihak lain.

Jika smartphone kloningan tersebut tidak sempurna, kemungkinan pengguna dapat menyadarinya lewat beberapa bentuk fisik yang berbeda. Misalkan, lampu LED flash secara signifikan terlihat lebih kuning dan berbentuk tidak selaras dengan komponen lainnya. Smartphone kloning tersebut kemungkinan juga memiliki tampilan layar yang agak buram, tidak sesuai dengan resolusi semestinya. Baca juga Cara Cek No IMEI Hp Anda Asli atau Palsu.

Namun, semua ciri-ciri tersebut bisa saja tidak terlihat jika smartphonenya merupakan handset tiruan atau hp palsu yang sempurna. Seperti dilansir dari Phone Arena (21/4/2015), pengguna dapat menggunakan AnTuTu Officer untuk memberi informasi apakah sebuah smartphone Android asli atau palsu.

Berikut Cara Mudah Uji Asli atau Palsu Smartphone Android Via AnTuTu Officer:

Cara Uji Smartphone Android Asli atau Palsu

Cara Uji Smartphone Android Asli atau Palsu.

  1. Menuju Google Play Store, cari ‘AnTuTu Officer’. Setelah ditemukan, unduh aplikasi tersebut.
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi. Kemungkinan aplikasi tersebut akan minta untuk di update. Terima permintaan update dan tunggu hingga selesai.
  3. Tergantung perangkat kepunyaan pengguna, kemungkinan akan muncul pertanyaan apakah mau mengganti aplikasi AnTuTu Officer yang ada dengan versi update. Setujui permintaan tersebut.

    Uji AnTuTu Officer Hp Android Asli atau Palsu

    Uji AnTuTu Officer Hp Android Asli atau Palsu.

  4. Setelah update selesai diinstal, buka AnTuTu Officer. Pengguna akan melihat layar berwarna hijau seluruhnya. Klik tombol ‘start’ di bagian bawah untuk memulai prosedur.
  5. Setelah menekan tombol start, AnTuTu Officer akan mengaktifkan kamera handset dan pemindai kode QR. Pengguna kini membutuhkan komputer atau perangkat lain untuk membuka laman situs: y.antutu.com. Kemudian, arahkan kamera ke kode QR di situs dan aplikasi akan memproses lebih lanjut.
    Advertisement

    Hasil Uji Hp Android Asli atau Palsu

    Hasil Uji Hp Android Asli atau Palsu.

  6. Setelah pemindaian kode QR, proses akan berjalan selama beberapa detik hingga selesai.
  7. Ketika selesai, akan tampil info di layar mengenai keaslian smartphone tersebut, asli atau palsu.
Cara Mudah Uji Asli atau Palsu Ponsel Android Via AnTuTu Officer | Rikho Jansen | 4.5