Spesifikasi Harga Asus ZenFone 5 Lite A502CG

Hargatop.com, spesifikasi harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG. Imbas dari suksesnya penjualan hp Zenfone series terutama Zen fone 5 A500CG dipasaran smartphone dunia, membuat perusahaan pembuat laptop asal Taiwan, Asus, tergerak untuk membuat seri lebih rendah atau downgrade-nya yang diberinama Zenfone 5 Lite dengan kode produk A502CG.

Advertisement

Memang dari beberapa seri hp Asus Zenfone yang sudah beredar khususnya di Indonesia seperti Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 6, Zenfone 4S, dan Zenfone C, Asus Zenfone 5 adalah yang paling banyak dicari. Paling tidak menurut laporan News.hargatop.com, pencarian kata kunci Asus Zenfone 5 melalui search engine terbesar asal Amerika, Google, ponsel ini menduduki posisi teratas dari deretan ponsel Zenfone series Asus lainnya.

Sepertinya supaya konsumen tidak berpaling ‘ke lain hati’ (smartphone merek lain), Asus segera meluncurkan Zenfone 5 berspesifikasi lebih rendah dan harga lebih murah dengan tambahan embel-embel ‘Lite’ dibelakangnya untuk membedakan dengan Zenfone 5 lawas.

Asus Zenfone 5 Lite yang diluncurkan secara global pada November tahun 2014 akhirnya masuk ke Indonesia pada Februari 2015. Dibawah ini adalah spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 Lite tipe A502CG:

Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Harga Asus Zenfone 5 LITE spesifikasi

Spesifikasi Lengkap dan Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG

  • Layar 5.0 inci Capacitive Touchscreen
  • Resolusi qHD 540 x 960 piksel, 220 ppi
  • Dimensi, bobot: 148.2 x 72.8 x 10.8 mm, 160 gr
  • Fitur Multitouch, IPS LCD, Proteksi Oleophobic coating, ASUS ZenUI
  • Chipset Intel Atom Z2520
  • CPU Dual-core 1.2 GHz
  • GPU Broadcom VideoCore IV
  • Baterai non-removable 2500mAh
  • Memori RAM 1 GB
  • Memori Internal 8 GB
  • Memori Eksternal Micro SD upto 64GB
  • Sistem Operasi, OS Android versi 4.4.2 KitKat
  • Kamera Utama: 8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Kamera Depan: VGA 0,3 MP
  • Fitur: autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video Rec: Ada
  • Jaringan: 2G, 3G
  • Kartu Sim:  Dual SIM GSM
  • Internet: Gprs / Edge / 3G, HSDPA
  • Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct, microUSB, Bluetooth
  • Diluncurkan November 2014
  • Dipasarkan Global November 2014
  • Dipasarkan di Indonesia Februari 2015

Review Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Layar dan bodi Asus Zenfone 5 Lite

Versi murah hp Asus Zenfone 5 ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel lebih rendah dari ponsel lawas sebelumnya. Namun demikian layar telah diproteksi dengan teknologi Oleophobic coating dan fitur IPS (In Plane Switching), sebuah teknologi yang jamak digunakan oleh sebuah smartphone akhir-akhir ini.

Dengan teknologi IPS, pengguna bisa melihat gambar pada layar smartphone Zenfone 5 yang berdimensi 148.2 x 72.8 x 10.8 mm, dan bobot 160gr, sampai sudut kemiringan tertentu dan menghasilkan kualitas gambar lebih baik.

Hardware Asus Zenfone 5 Lite

Pada bagian perangkat keras, hp yang sukses bersama Zenfone 4 dan Zenfone 6 ini di Indonesia menggunakan chipset buatan Intel yakni tipe Atom Z2520 dengan CPU Dual-core kecepatan 1.2 GHz serta memori RAM 1GB.

Dengan ditambahkan kartu pengolah grafis berupa GPU Broadcom VideoCore IV, aktifitas menjalankan aplikasi android pada layar Zenfone 5 lite menjadi mengasyikkan. Selain itu baterai yang disematkan memiliki kapasitas 2500 mAh tanpa bisa dilepas dari bodi. Jadi sama seperti baterai iPhone 6 yang menyatu dengan bodi atau istilah bahasa Inggris-nya Non Removable.

Perangkat hardware lainnya yang mendukung Zenfone 5 Lite adalah memori untuk penyimpanan file baik berupa foto, video, dan lainnya sebesar 8GB yang bisa diekspansi menjadi 64 GB dengan menambahkan kartu microSD yang dimasukkan ke slot bodi Zen fone 5 Lite.

Tidak ketinggalan kamera yakni pada bagian belakang sebagai kamera utama sebesar 8 MP resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera ini bisa merekam video dan dilengkapi fitur untuk photografi seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Sayangnya kamera depannya hanya dibekali dengan kualitas VGA sehingga hasilnya tidak bisa terlalu diharapkan.

Untuk konektifitas, Asus menyematkan dual sim card, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB, Bluetooth, Wi-fi Tethering, dan jaringan internet kecepatan  GPRS / EDGE / 3.5G / HSDPA. Sayangnya handphone ini belum dibekali untuk berjalan pada jaringan 4G LTE.

Software Asus Zenfone 5 Lite

Mengingat ponsel ini diluncurkan pada akhir 2014 lalu dimana masuk masa keemasan OS Android KitKat, maka Zenfone 5 juga sudah dibekali dengan android versi 4.4.2 Kitkat. Belum ada kabar jika Zen fone 5 lite bisa diupgrade ke OS Android versi 5.0 Lollipop.

Pada Zenfone 5 Lite ini Asus telah menggunakan ASUS ZenUI (user interface) yang dibuat oleh Asus sendiri untuk mendampingi aplikasi android dalam sistem. Selain itu toko online Play Store bawaan Google juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan beragam aplikasi menarik bisa berupa game, aplikasi bisnis, foto, dan lainnya.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG baru, bekas, dan terbaru di Indonesia

Harga Zenfone 5 lite selisih beberapa ratus ribu dari versi lawas yang sukses dipasaran. Dijual lebih murah supaya lebih banyak orang bisa menikmati ponsel Zenfone 5 namun dengan spesifikasi yang disesuaikan.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG baru Rp 1.800.000
Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG bekas Rp –
Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG terbaru Desember 2016 CEK di harga asus zenfone

Menurut News.hargatop.com, harga Asus Zenfone 5 Lite dibanderol sekitar 1.8 juta rupiah. Namun Asus Zenfone 5 Kaskus juga bisa berbeda walaupun tidak akan terlalu jauh. Dengan harga ini, penerus Zenfone 5 ini tentu akan bersaing sendiri dengan Zenfone C dan Zenfone 4S. Tinggal tergantung konsumen yang akan memilih mana yang sesuai kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 ‘Lite’

Kelebihan versi Lite Zen fone 5 ini diantaranya tetap mempertahankan layar berukuran besar yakni 5 inci, kamera utama yang lumayan besar dan kapasitas baterai yang cukup besar. Sedangkan kekurangannya dibandingkan dengan smartphone harga serupa, diantaranya adalah masih menggunakan prosesor CPU dual core, kamera depan hanya VGA, dan kualitas belum HD.

Advertisement

Demikianlah penyajian review spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 Lite.  Harga terbaru Zenfone 5 Lite bisa dilihat pada tulisan hargatop.com diatas untuk harga baru dan harga bekas. Kami akan mencoba update terus harga terbaru Asus Zenfone Zenfone 5 Lite A502CG jika ada perubahan.

Spesifikasi Harga Asus ZenFone 5 Lite A502CG | Rikho Jansen | 4.5