Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend

Hargatop.com – Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend. Blackberry melakukan terobosan baru dengan meluncurkan BB berukuran passport, sebuah buku yang biasa digunakan untuk perjalanan luar negeri.

Advertisement

Blackberry Passport hadir dengan penampilan yang sangat berbeda dengan smartphone Blackberry lainnya seperti Blackberry Z30 dan lainnya. Modelnya yang terinspirasi buku passport membuatnya mudah dibawah dengan memasukkannya kedalam kantong saku. Memiliki layar 4.5 inci, tampilan depan Blackberry Passport dibagi dua bagian yaitu layar besar dengan teknologi touch screen IPS (In Plane Switching) dan juga keyborad QWERTY untuk memudahkan pengguna BB Passport mengetik.

Dengan BB Passport, Blackberry lebih mentargetkan pasar pengguna profesional yang awalnya menjadi dasar perangkat Blackberry yang sukses besar yaitu kalangan korporasi. Blackberry Passport kembali kepada model awal Blackberry yang masih bernama RIM ketika itu dengan menggunakan keyboard QWERTY untuk BBM (Blackberry Messenger).

Di Blackberry Passport, keyboard QWERTY yang ada memiliki banyak sekali fungsi termasuk bisa melakukan scroll (naik turun layar) dengan sangat mudahnya. Apalagi sekarang, Blackberry tidak tanggung-tanggung menghadirkan memori RAM yang cukup tinggi dan bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Note 4 yaitu RAM 3GB dan juga memori internal yang sangat besar, 32GB yang masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD kapasitas hingga 64GB.

Blackberry Passport

Untuk prosesor, Blackberry Passport juga lebih maju dibandingkan BB lainnya yaitu Quad Core 2.26Ghz ditambah dengan kartu grafis adreno 330 disertai baterai yang cukup besar untuk sebuah smartphone yaitu 3450mAh.

Menurut info dari News.hargatop.com, harga Blackberry Passport dijual sekitar US$599 atau Rp 7.2 juta (bukan di Indonesia). Jika demikian tentu harga Blackberry Passport ini sangat bersaing dengan harga smartphone premium lainnya termasuk iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5, Note 4, dan LG G3. Setelah diluncurkan Blackberry Passport cukup diterima baik oleh pasar yang membuatnya laku terjual ratusan ribu unit dalam waktu singkat (Baca: Via Website Penjualan BlackBerry Passport Ludes Dalam 6 Jam).

Blackberry juga hadir lebih berani dalam hal kamera. Di Blackberry Passport, kamera utamanya sudah sebesar 13MP resolusi 4128 x 3096 piksel, autofocus, LED flash, optical image stabilization, HDR, serta mampu merekam video kualitas 1080p@60fps. Tikda ketinggalan kamera depan juga tersedia sebesar 2MP, 720p.

Untuk aplikasi andalannya, Blackberry Passport sudah menggunakan BBM 6 (Blackberry Messenger). Demikian juga sistem operasi yang digunakan adalah yang terbaru khusus untuk korporasi yaitu OS Blackberry 10.3.

Tidak ketinggalan, Blackberry juga memperkenalkan sebuah aplikasi baru yang langsung diminati dipasar yaitu aplikasi Blackberry Blend. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat pengguna komputer pribadi (PC), tablet iPad, dan tablet android bisa melakukan Blackberry Messenger. (Baca: Aplikasi Blackberry Blend, BBM Via PC & Tablet Sudah Bisa di Unduh).

Kelebihan Aplikasi Blackbery Blend

Tanpa kabel, tanpa menyimpan ke awan, tanpa mentransfer di antara perangkat. Langsung di pakai di tempat. Biasanya Anda harus beralih di antara komputer, tablet, dan smartphone untuk menyelesaikan berbagai tugas, namun perangkat ini tidaklah terpadu. Ini mengakibatkan hilangnya produktivitas setiap kali Anda beralih dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Kini tidak perlu lagi seperti itu. BlackBerry® Blend adalah perangkat lunak yang dapat Anda unduh untuk komputer dan tablet Anda sehingga dapat menghadirkan pesan dan konten di smartphone BlackBerry ke komputer dan tablet.

Jangan pernah lagi ketinggalan pesan BBM atau SMS. BlackBerry Blend menyatukan semua pesan BBM™ dan SMS dari BlackBerry ke hub pesan terpadu di komputer dan tablet. Dapatkan pemberitahuan instan dari pesan baru, dan baca, tanggapi, serta buat pesan di perangkat mana saja agar lebih produktif. Ketinggalan smartphone BlackBerry Anda di rumah? Anda masih bisa menerima pesan BBM™, email, dan SMS dari BlackBerry pada komputer atau tablet melalui BlackBerry Blend, meski ponselnya tidak ada di tangan Anda.

Smartphone BlackBerry sebagai hub jaringan seluler. Karena kemampuan BlackBerry diperluas ke komputer dan tablet melalui BlackBerry Blend, Anda memiliki akses aman ke email pekerjaan, kalender dan file penting di perangkat mana saja tanpa VPN. Jauh lebih mudah, jauh lebih cepat.

Aplikasi Blackberry Blend

Akses semua file Anda di perangkat mana saja. Lupakan mengirim email atau memakai memori USB untuk memindahkan dokumen penting. Seret dan taruh file dari komputer atau tablet ke BlackBerry Blend agar dapat diakses dari perangkat mana saja yang terhubung ke BlackBerry Blend – meski ponselnya tidak ada di tangan Anda.

Terhubung di mana saja, kapan saja. BlackBerry Blend dapat terhubung secara nirkabel via Wi-Fi® atau sambungan seluler, atau melalui kabel pada port USB di komputer. Setelah terhubung, gunakan BlackBerry® ID di komputer dan tablet untuk terhubung ke BlackBerry Blend dan Anda siap mengakses darimana saja. Anda sering terbang? Sekarang Anda bisa menyusun email saat berada di pesawat dengan BlackBerry Blend. Segera setelah smartphone BlackBerry menerima sambungan data seluler setelah mendarat, pesan itu akan dikirim secara otomatis.

Manajemen kalender terpadu telah hadir di sini. Tak perlu lagi khawatir terjadi pemesanan ganda dengan BlackBerry Blend. Aplikasi ini memadukan semua rapat di kantor, janji temu pribadi, dan acara ke dalam satu kalender tunggal.

Akses intranet perusahaan Anda. Apabila smartphone BlackBerry tersambung ke BlackBerry® Enterprise Server, Anda dapat mengakses intranet perusahaan lewat browser pekerjaan di komputer tanpa harus masuk ke jaringan perusahaan. Ini memberi Anda akses ke informasi pekerjaan penting saat Anda butuhkan kapan saja, di mana saja.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Hp Blackberry Passport QWERTY

Layar dan Dimensi hp Blackberry Passport QWERTY

Ukuran Layar: 4.5 inci 1440×1440 pixel
Proteksi: Corning Gorilla Glass 3
Dimensi, bobot: 128 x 90.3 x 9.3 mm, 194 gr
Fitur: IPS (In-Plane Switching), multitouch up to 10 fingers

Hardware Prosesor hp Blackberry Passport QWERTY

Chipset: Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801
CPU: Quad-core 2.26 GHz Krait 400
GPU: Adreno 330
Baterai: 3450mAh Non-removable

Memori hp Blackberry Passport QWERTY

RAM: 3GB
Internal: 32GB
Eksternal:  upto 64GB MicroSD
Cloud storage: –

Kamera hp Blackberry Passport QWERTY

Kamera Utama : 13MP,  4128 x 3096 piksel, autofocus
Fitur: LED flash, optical image stabilization, HDR
Kamera Depan : 2MP, 720p
Video Rec :  1080p@60fps

Software dan Fitur hp Blackberry Passport QWERTY

Sistem Operasi: BlackBerry 10.3
Fitur:
BBM6, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5, Radio
GPS A-GPS, GLONASS, Java MIDP emulator

Konektifitas dan Jaringan hp Blackberry Passport QWERTY

Jaringan: 2G, 3G
Kartu Sim: Micro Sim
Internet: HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, MicroUSB

Harga hp Blackberry Passport QWERTY

Harga baru baru hp Blackberry Passport QWERTY Rp 9.600.000
Harga bekas hp Blackberry Passport QWERTY Rp –
Harga terbaru hp Blackberry Passport QWERTY Desember 2016 CEK DISINI
Hp Blackberry Passport QWERTY diluncurkan di Indonesia Oktober 2014

Baca review, spesifikasi dan harga gadget lainnya:

Harga Advan Rising Star 5, Mini, Fit, Note, 6 & Tab, Hp Android Lokal
Harga Asus Zenfone 4S, Suksesori Hp Android Zenfone 4, 5, dan 6
Harga Samsung Galaxy V Hp Android Murah

Review Spesifikasi Nokia Lumia 530 Windows Phone 8.1
Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Core 2

Baca Beberapa berita seputar Blackberry Passport QWERTY:

Advertisement

Dijual Harga Rp 7,2 jutaan, BlackBerry Passport Siap Saingi iPhone 6
BlackBerry Messenger BBM Sukses Raih 91 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Selain Passport, Blackberry Rilis Aplikasi Blend, BBM Via PC & Tablet
BlackBerry Passport Resmi Meluncur, Layar 4,5 inci plus RAM 3GB

Untuk berita dan harga terbaru Blackberry Passport QWERTY silahkan ke News.Hargatop.com.
Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend | Rikho Jansen | 4.5