Harga Huawei Nexus 6P dan Spesifikasi

Harga Huawei Nexus 6P – Smartphone ini adalah hasil kerjasama Google si raksasa mesin pencari dan Huawei. Diwaktu yang bersamaan Google juga meluncurkan Nexus 5X namun yang memproduksi bukan Huawei tapi LG.

Advertisement

Google membuat Nexus 6P secara istimewa. Hal itu bisa terlihat dari spesifikasi yang dibenamkan didalam smartphone yang langsung mendapat sistem operasi Android versi 6 Marshmallow. Bersama dengan Nexus 5X, Marshmallow mendarat sebagai penggerak sistem aplikasi di Nexus 6P.

Untuk memacu sistem Nexus 6P, Huawei menggunakan chipset buatan Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Octa Core 2Ghz hasil perpaduan dari Quad-core 1.55 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57.

Seolah ingin menetapkan standar tinggi sebagai smartphone kelas atas, platform lain yang mendukung kekuatan Nexus 6P adalah kartu grafis GPU Adreno 430 dan memori RAM 3GB.

Pada bagian kamera, Google mewujudkan Nexus 6P dengan resolusi sensor 12 megapixel dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording.

Kamera Nexus 6P bahkan mampu merekam video dengan kualias 4K (2160p@30fps). Sementara kamera depan, Huawei Nexus 6P menggunakan sensor 8 megapixel dengan kemampuan merekam video 720p@30fp.

Advertisement

Type-C 1.0 reversible connector. Apa ini? ini adalah tipe konektor yang digunakan Huawei pada Nexus 6P. Masih jarang sebuah smartphone menggunakan USB Type-C 1.0 sebagai konektor. USB Type-C juga digunakan Apple pada iPhone 6S, iPhone 6S plus dan laptop new macbook terbaru.

Lihat Spesifikasi Lengkap Huawei Nexus 6p dan buat versus smartphone, bandingkan dengan ponsel lainnya.

Harga Huawei Nexus 6P dan Spesifikasi | Rikho Jansen | 4.5