Harga Mito Fantasy One A33 dan Spesifikasi

Hargatop.com – Harga Mito Fantasy One A33 dan Spesifikasi. Seperti biasa Mito mobile kembali mengguyur pasar smartphone Android dengan harga murah. Kali ini datang dari seri Fantasy baru Mito A33 atau akrabnya dipanggil Fantasy One.

Advertisement

Murahnya berapa si harga Mito Fantasy One A33 ini. Menurut kabar yang Hargatop dapatkan harga Mito A33 dibanderol hanya Rp 1.299.000. Kalau cuma murah tapi spesifikasi tidak bagus, apa yang bisa diandalkan dari Mito Fantasy One. Bukankah bisa kalah bersaing dengan brand smartphone lain apalagi yang buatan lokal seperti Evercoss juga Smartfren?

Tenang! Fantasy One A33 sudah lumayan mendapat sentuhan dari Mito. Selama ini perusahaan lokal yang mendapat kepercayaan membuat hp Android One pertama di Indonesia yakni Mito Impact A10 dari Google ini telah cukup berpengalaman dengan harga handphone murah namun berspesifikasi mumpuni.

Sebagai penerus dari Mito Fantasy Fly A72 dan Mito Fantasy Max A38, so pasti spesifikasi Fantasy One juga lebih baik. Misalnya saja, Mito A33 ini telah mendapat suntikan dapur pacu prosesor Cortex A7 Quad Core 1,2Ghz yang didukung oleh memori RAM 2GB.

Kelebihan utamanya tentunya ada pada RAM 2GB. Sebabnya belum banyak smartphone lokal atau bahkan brand ternama yang membekali ponsel pintarnya dengan RAM 2GB namun harganya hanya Rp 1.2 juta. Kecuali yang baru diluncurkan juga yakni Infinix Hot 2 (nanti kita ulas di Hargatop).

Tidak hanya itu, internal memori yang menyertai RAM 2GB Fantasy One A33 juga sangat besar yakni 16GB. Untuk ukuran handphone lokal dengan harga hanya 1 jutaan rupiah, kapasitas ROM ini sudah sangat besar.

Apalagi masih ditambah kamera berkapasitas 8 megapixel (fitur autofocus dan flash light) sebagai kamera utama dan 5 megapixel sebagai kamera depan. Kedua spek ini semakin menambah nilai positif dari Mito Fantasy One A33.

Apalagi fitur fotografi ikut mendukung Fantasy One berupa Face Detection dan Smile Detection. Fitur cukup mempermudah pengambilan gambar dari kamera Mito A33. Selesai Jepret, kirim foto langsung melalui media sosial seperti facebook, instagram, atau Path.

Layar handphone dengan OS Android anyar Google Lollipop versi 5.1 ini berukuran 5 inci dengan teknologi IPS (in plane Switching). Tekno ini bisa membuat layar terlihat bagus dari sudut pandang atau bahkan sampai kemiringan tertentu.

Kekurangannya, Fantasy One A33 belum disupport oleh teknologi jaringan 4G LTE. Namun tetap berselancar dengan teknologi jaringan 3G kecepatan HSPA juga lebih dari cukup untuk kasawan wilayah nusantara.

Selain itu, masih cukup banyak kelebihan lain dari Mito Fantasy One A33 seperti fitur Smart Wakeup. Cukup 2x tekan layar, Mito Fantasy One langsung ‘hidup’ maksudnya ON dari kondisi ‘mati’ OFF.

Oya masih berhubungan dengan kamera. Ada fitur menarik di Mito A33 yang ditambahkan yang juga ada pada Fantasy A72.  Aktifkan kamera secara mudah dengan cara tuliskan huruf ‘C’ pada layar Mito Fantasy A33 maka fungsi kamera akan otomatis aktif. Mau dengar musik, tuliskan huruf ‘M’ pada layar Mito A33 One.

Advertisement

Kalau huruf ‘O’ gimana? coba saja sendiri ya. Tapi dari penjelasan yang ada, dengan menuliskan huruf ‘O’ otomatis langsung ke menu internet. Ketagihan cara mudah di Mito Fantasy One A33? coba huruf ‘M, C, M, S, V, W, tapi atur sendiri menu yang ingin dipasangkan dengan jenis huruf tersebut caranya silahkan ke menu setting.

Harga Mito Fantasy One A33 dan Spesifikasi | Rikho Jansen | 4.5