Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi

Hargatop.com – Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi. Masuk pasar smartphone Indonesia pada Oktober 2015, Galaxy J1 Ace langsung menarik perhatian. Pasalnya handphone varian lain dari generasi J ini harganya juga murah meriah saja.

Advertisement

Kelebihan utama dari Samsung Galaxy J1 Ace adalah ponsel pintar ini mampu berjalan pada network 4g lte dengan kecepatan hingga 150mbps. Hanya saja hardware Galaxy J1 Ace memang terbilang rendah.

Tapi ‘don’t worry’ karena kualitas smartphone buatan Samsung bisa diandalkan. Lalu seperti apa spesifikasi yang ada didalam Galaxy J1 Ace? mampukah ponsel 4g lte terbaru samsung ini bersaing dengan banyaknya smartphone harga murah lainnya dengan spesifikasi mumpuni? Coba kita ulas sedikit dibawah ini:

Processor Galaxy J1 Ace sebenarnya cukup ok dengan Quad Core kecepatan 1.2 Ghz, sayangnya memori RAM yang dibenamkan hanya 768 MB. Tentu saja dengan harga hanya 1,5 jutaan RAM ini cukup rendah. Pasalnya sudah banyak handphone pintar yang menggunakan minimal RAM 1GB bahkan ada yang 2GB loh.

Seperti pendatang baru Infinix Hot 2 yang dibekali RAM 2GB padahal harganya lebih murah dari Samsung Galaxy J1 Ace. Selanjutnya Galaxy J1 Ace dijalankan oleh OS Android KitKat versi 4.4.2.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan Android KitKat, karena spesifikasi dapur pacu yang digunakan Galaxy J1 Ace juga cukup rendah. Menurut Hargatop memaksakan menggunakan OS Android Lollipop juga tidak begitu membantu kemampuan multitasking J1 Ace.

Selain 4G LTE, yang menjadi andalan Samsung dari Galaxy J1 Ace adalah layar 4,3 inci-nya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Selama ini diketahui Samsung biasanya menggunakan teknologi SUPER AMOLED pada smartphone kelas menengah keatas.

Apalagi ya yang membuat menarik dari Galaxy J1 Ace? Oya, Samsung membekali hp Android KitKat ini dengan slot untuk microSD kapasitas hingga 128 GB. Kalau anda pikir ini kecil, wah yang besar kayak apa ya.

128 GB itu sudah sangat besar sama dengan ukuran kapasitas hardisk komputer PC beberapa tahun lalu. Sayangnya internal memori Galaxy J1 Ace hanya 4GB, so seandainya Samsung juga mengambil beberapa GB untuk sistem operasi, maka tempat aplikasi Android di internal menjadi SANGAT terbatas.

Hal ini bisa membuat jalankan ponsel Samsung Galaxy J1 Ace anda menjadi lambat bahkan bisa jadi sering hank. Jalan keluarnya jangan terlalu banyak menyimpan file baik itu berupa foto, video, atau install aplikasi ke dalam sistem.

Pemilik Galaxy J1 Ace bisa memanfaatkan slot microSD sebagai media penyimpanan tambahan untuk meminimalkan penggunaan RAM dan memori internal yang terlalu banyak.

Ok sekarang mengenai kamera. Samsung membekali Galaxy J1 Ace dengan kamera utama 5mp dan kamera depan 2mp serta baterai 1850 mAh. Jangan dilihat besaran megapixelnya aja ya, karena kualitas sebuah foto tergantung dari lensa yang digunakan bukan sensor saja.

Advertisement

Sudah disebutkan diatas, harga hp Samsung Galaxy J1 Ace dijual sekitar Rp 1 jutaan. Rupanya harga perdananya Samsung J1 Ace pasnya Rp 1,5 jutaan plus mendapat kartu sim dari Indosat dengan kuota bonus internet. Bagaimana menurut anda tentang Samsung Galaxy J1 Ace?

Harga Samsung Galaxy J1 Ace dan Spesifikasi | Rikho Jansen | 4.5