Advertisement

Hargatop.com – Harga Xiaomi Mi 5 dan Spesifikasi. Xiaomi semakin kuat menancapkan brandnya melalui berbagai smartphone yang diluncurkan. Untuk tetap mempertahankan nama baiknya, spesifikasi dan harga gadger Xiaomi selalu dibuat dengan baik.

Salah satu smartphone yang jadi perbincangan adalah Xiaomi Mi 5. Ponsel ini sudah dibekali layar berukuran 5,3 inci. Ukuran jumbo ini memang sedang digemari. Apalagi jika teknologi layar, user interface dan resolusi yang ditampilkan itu menarik.

Seperti juga Xiaomi Mi 5, handphone ini sudah dibekali resolusi layar QHD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan warna hingga 554 ppi. Semakin tinggi ppi semakin detil dan tajam sebuah layar monitor memberikan hasil gambar atau grafis.

Kemudahan navigasi menu pada layar juga menjadi penting karena banyaknya aplikasi yang harus diakses. Xiaomi Mi 5 hadir dengan antar muka andalan buatan sendiri yakni MIUI 6.0.

Apalagi teknologi layar monitornya masih dilengkapi dengan LCD IPS (In Plane Switching) yang membuat pemilik Mi 5 mampu melihat layar ponsel hingga sudut kemiringan tertentu.

Kemampuan layar juga masih ditambah dengan kartu grafis prosesor GPU Adreno 530 berkualitas tinggi.

Untuk memacu segala aplikasi didalamnya, Xiaomi membekali Mi5 dengan chipset dari Qualcomm tipe Snapdragon 820 dan CPU Octa Core untuk memacu kecepatan menggunakan masing-masing 4 core (Quad-core 2.2 GHz dan quad-core 1.8 GHz).

Advertisement

Adanya prosesor ini ditambah memori RAM 4GB membuat Mi5 semakin jauh melesat. Berbagai aplikasi berat misalnya games 3D, grafis, dan lainnya bisa di selesaikan dengan baik oleh Mi 5.

Dibagian kamera, Mi 5 juga tampil berbeda. Pada bagian belakang ada kamera berkualitas 16 megapixel yang sudah dilengkapi dengan autofocus, optical image stabilization, dan dual-LED flash. Dua lampu blits akan menambah terang kualitas foto demikian juga dengan OIS yang akan membuat pengambilan foto tidak goyang.

Video rekaman menggunakan kamera Xiaomi Mi 5 juga mampu menghasilkan kualitas video mulai dari HD, FHD, dan 4K. Sedangkan kamera depan agak sedikit berbeda dengan ukuran sensor 6 megapixel.

Salah kelebihan Xiaomi Mi 5 adalah adanya perangkat untuk koneksi data yang belum umum digunakan pada perangkat lain. KOntektor itu adalah Type-C 1.0. USB Tipe C menjadi terkenal sekarang karena kemampuan mentransfer data dengan sangat cepat dan aman.

Tidak ketinggalan, untuk melengkapi spesifikasi yang sudah bagus Mi 5, Xiaomi membekali baterainya dengan kapasitas 3030 mAh yang disertai dengan fitur untuk mempercepat pengisian ulang baterai.

Namanya Quick Charge 2.0 Fast battery charging. Fitur ini bisa menambah baterai sangat cepat. Dari informasinya mengisi baterai Xiaomi Mi 5 hingga 60% hanya membutuhkan waktu 30 saja.

Nah, apakah ponsel pintar Xiaomi ini bisa berjalan pada jaringan 4g lte? iya, dari spesifikasi yang Hargatop.com terima, Xiaomi Mi 5 memang bisa berjalan pada jaringan 2G, 3G dan 4G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps.

Harga Xiaomi Mi 5. Sampai saat ini belum ada berita mengenai harga jual Mi 5. Nanti begitu ada peluncuran, Xiaomi akan segera mengupdate harga Mi 5. Anda bisa mengikuti beritanya di News.Hargatop.com.

Lihat juga: Spesifikasi Lengkap handphone Xiaomi Mi 5 dan buat versus smartphone, bandingkan dengan ponsel lainnya.

Advertisement

Chris

About the Author

Salam kenal! Saya iseng bikin blog karena senang otak-atik aja...

Leave a Reply

*
*
*

Harga Xiaomi Mi 5 dan Spesifikasi

0