Harga Yamaha Force, Motor Bebek Fuel Injection

Hargatop.com, Harga Yamaha Force Motor Bebek Fuel Injection – Seiring melesatnya popularitas motor berjenis matic, tidak membuat animo konsumen kendaraan di Indonesia akan motor bebek menjadi menurun. Oleh karenanya, pabrikan Yamaha Indonesia meluncurkan Yamaha Force sebagai generasi terbaru motor bebek mereka yang pertama kali dirilis tahun 2013. Dengan membawa kerangka badan yang tergolong ringan dan ramping.

Advertisement

Motor yang sudah menggunakan sistem bahan Fuel Injection YMJET-FI atau sistem injeksi dari teknologi Yamaha ini memang tampil beda dengan model Yamaha motor lainnya yang umumnya menggunakan mesin otomatis. Force tetap menggunakan kopling tipe transmisi 4 percepatan dan pola N-1-2-3-4.

Selain motor sport, Yamaha memang dikenal cukup mendominasi pasar motor bebek tanah air bersaing dengan Honda dan Suzuki. Bagaimanakah detail spesifikasi harga Yamaha Force yang mulai menanjak popularitasnya ini? Berikut ulasannya.

Yamaha Force Fuel Injection, Motor Bebek

Harga Yamaha Force Warna White Force

Spesifikasi Yamaha Force

Untuk urusan dapur pacu mesin, Yamaha Force dibekali kapasitas 114 cc 4 langkah dengan 2-Valve SOHC berpendingin cairan. Dengan kapasitas demikian, Yamaha Force mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 8,72 Ps per 7500 putaran roda per menitnya. Untuk mendukung dan menambah kenyamanan kinerja motor, Yamaha Force juga dibekali teknologi Forged Piston dan Low Friction untuk meminimalisir gesekan dengan permukaan jalan. Teknologi bahan bakar injeksi YMJET-FI juga ikut berperan dalam tes konsumsi bahan bakar yang mampu menembus angka 57,7 kilometer per liternya. Emisi gas buang motor ini juga tergolong bersih sehingga ramah lingkungan.

DIMENSI
P X L X T 1.940 mm X 715 mm X 1.075 mm
JARAK SUMBU RODA 1.235 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 155 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 775 mm
BERAT ISI 93 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 3,9 liter
MESIN
TIPE MESIN 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
JUMLAH / POSISI SILINDER Silinder Tunggal / Mendatar
VOLUME SILINDER 114cc
DIAMETER X LANGKAH 50 X 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,3 : 1
DAYA MAKSIMUM 8,72 PS (6,41 kW) / 7.500 rpm
TORSI MAKSIMUM 9,53 N.m (0,97 kgf) / 5.500 rpm
SISTEM STARTER Electric Starter dan Kick Starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN 1 Liter / Perawatan Berkala : 0,8 Liter
SISTEM BAHAN BAKAR (Fuel Injection System) YMJET-FI
TIPE KOPLING Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
TIPE TRANSMISI 4 Kecepatan
POLA PENGOPERASIAN TRANSMISI N-1-2-3-4

Sumber: Yamaha Motor Indonesia

Kerangka Yamaha Force terbuat dari baja diamond frame, dan memiliki bobot yang tergolong ringan, yakni 93 kilogram. Dengan jok duduk yang lebih panjang, stang yang lebih tinggi, dan didukung teknologi Low Friction yang telah disebutkan diatas, maka kenyamanan berkendara dengan motor ini tidak usah diragukan lagi.

Desain Model dan Warna Yamaha Force

Dari segi desain, Yamaha Force disisipi dengan berbagai fitur, seperti lampu depan dan terutama lampu sein terpisah yang bergaya lebih modern. Dan yang paling mencolok adalah desain velg bergaya balap berwarna putih yang terlihat mentereng. Yamaha Force datang dalam dua varian desain, yakni Force Elegant yang memiliki pilihan warna Black Action, Blue Energy, White Power, dan Red Spirit; serta Sporty Force yang memiliki pilihan warna White Shadow, White Force, dan Red Active.

Spesifikasi Yamaha Force Warna Black Action

Yamaha Force Warna Black Action

Model Yamaha Force Warna White Force

Yamaha Force Warna White Force

Beberapa kelebihan motor bebek Yamaha Force seperti mesin Fuel Injection, velg racing modern membuat penampilan Force sporty, dan mempunyai bagasi ekstra luas dengan kapasitas 9.2 liter sehingga mudah membawa banyak barang.

Harga Yamaha Force Lengkap

Meski kedua varian hanya berbeda dari sisi tampilan luar, namun harga Yamaha Force untuk kedua kelompok model ini berbeda relatif jauh, seperti yang Anda dapat lihat di bawah ini.

Harga Yamaha Force Elegant baru : Rp 13.700.000
Harga Yamaha Force Elegant bekas : Rp –

Harga Yamaha Force Sporty baru : Rp 13.350.000
Harga Yamaha Force Sporty bekas : Rp –

Harga Force baru diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa saja berbeda-beda di masing-masing wilayah daerah tempat tinggal anda. Harga motor Yamaha diatas didasarkan harga pasar on the road-nya di Jakarta. Harga motor Yamaha Force terbaru Desember 2016 cek disini.

Harga Yamaha Force, Motor Bebek Fuel Injection | Rikho Jansen | 4.5