Mencegah Radiasi Penggunaan Ponsel yang Berbahaya Bagi Manusia

Hargatop.com – Mencegah Radiasi Penggunaan Ponsel yang Berbahaya Bagi Manusia. Radiasi dari penggunaan ponsel merupakan salah satu dampak negatif dari kemajuan teknologi yang sangat pesat ini. Bahkan sekarang ini sudah sangat banyak di pasaran smartphone yang memiliki fitur canggih sehingga banyak orang juga yang sudah memilikinya dan menggunakannya setiap hari. Penggunaan smartphone setiap hari ini bukan tidak mungkin jika menimbulkan dampak yang berbahaya, salah satunya yaitu radiasi akibat ponsel.

Advertisement

Mungkin anda pernah melihat tulisan dilarang menggunakan smartphone atau ponsel ketika anda berada di pom bensin, hal itu disebabkan karena gelombang radiasi yang disebabkan oleh ponsel tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran. Tak hanya bagi pom bensin, kesehatan manusia pun juga dapat terganggu karena radiasi ini. Maka dari itu untuk mengurangi terkena radiasi ponsel , anda dapat lakukan beberapa tips berikut.

Mencegah Radiasi Penggunaan Ponsel yang Berbahaya Bagi Manusia

Aktifkan loudspeaker ketika menelepon
Ketika anda sedang menelepon dengan seseorang tanpa menggunakan loudspeaker ataupun headset, pastinya anda akan menempelkan ponsel pada telinga anda. Hal itu sangat buruk sekali karena gelombang radiasi akan lebih kuat. Oleh karena itu nyalakan loudspeaker ketika anda sedang menelepon.

Matikan dan jauhkan saat tidur
Pada malam hari pastinya adalah waktu yang terbaik untuk beristirahat. Pada saat itu sebaiknya anda mematikan ponsel dan menjauhkannya dari tempat anda tidur. Hal itu akan membantu anda mencegah dari radiasi akibat ponsel. Ketika ponsel mati, maka pancaran radiasinya pun juga akan hilang.

Ketahui juga Cara Mudah Uji Asli atau Palsu Smartphone Android Via AnTuTu Officer.

Hindari meletakkan ponsel dalam saku
Tips ini dikhususkan untuk para pria, berdasarkan hasil studi yang telah dilakukan, seorang pria yang selalu meletakkan ponselnya dalam saku akan memiliki kandungan sperma yang lebih sedikit. Hal itu disebabkan karena radiasi ponsel ini mampu membuat produksi sperma dalam tubuh berkurang sebanyak 25%. Maka dari itu anda lebih baik meletakkan ponsel di dalam saku baju ataupun di dalam tas.

Hindari menelepon saat perjalanan
Ketika anda sedang dalam perjalanan mungkin menggunakan bus atau apapun itu sebaiknya anda menghindari untuk menelepon atau menerima penggilan. Hal itu disebabkan karena ketika dalam kondisi berjalan maka ponsel anda akan menangkap sinyal lebih kuat sehingga hal itu membuat gelombang radiasi juga semakin kuat. Lebih baik mematikan ponsel anda atau mengubah pengaturan ponsel menjadi flight mode.

Advertisement

Sticker anti radiasi
Tips terakhir untuk mencegah radiasi ponsel yaitu dengan menempelkan sebuah sticker anti radiasi. Sticker memang cukup baru dan memiliki fungsi yang sangat berperan penting dalam mencegah radiasi akibat ponsel. Tempelkan sticker pada satu bagian di ponsel anda dan anda akan bebas dari radiasi.
Kemajuan teknologi memang memberi dampak positif yang sangat banyak, namun jangan lupakan juga dampak negatif dari kemajuan teknologi ini. Demikian tips mencegah radiasi ponsel yang dapat anda terapkan untuk meminimalisir radiasi dari ponsel milik anda.

Mencegah Radiasi Penggunaan Ponsel yang Berbahaya Bagi Manusia | Rikho Jansen | 4.5