Spek Harga Huawei MediaPad X1 7 Tablet Android Kamera 13MP

Kategori : Harga Tablet, Huawei

HargaTop, Spesifikasi harga Huawei MediaPad X1 7.0 – Tablet android ini mengandalkan kamera 13MP yang masih jarang digunakan untuk kategori tablet. Umumnya kamera sebesar ini hanya digunakan pada smartphone, namun Huawei X1 MediaPad berani tampil beda.

Advertisement

Sejak diperkenal di acara Mobile World Congress (MWC) 2014, Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Tablet android Huawei MediaPad X1 sudah jadi perbincangan karena spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi dikelas tablet pc. Sebut saja prosesor yang digunakan sudah quadcore dengan RAM 2GB.

Seperti apa spesifikasi dan harga Huawei MediaPad X1 yang lain? silahkan simak dibawah ini:

Spesifikasi Harga Huawei MediaPad X1 7.0

Desain dan Layar Huawei MediaPad X1

Tampilan desain Huawei MediaPad X1 hampir mirip iPhone 5 berukuran besar. Dengan mengurangi lebar bezel sekitar 2,99 mm, X1 MediaPad memiliki luas layar mencapai 80% dari total bodi.

Mengandalkan model unibody rekayasa teknologi mutakhir, Huawei X1 MediaPad dibuat sangat ringan dengan perpaduan aluminium yang kuat dan terlihat indah. Bobot X1 MediaPad sangat ringan hanya 239 gram dan sangat tipis hanya 7.18mm sehingga mudah dibawah kemana-mana. Beratnya hampir seperti majalah dan sangat nyaman untuk dipegang.

Layar Huawei MediaPad X1 berukuran 7 inci kualitas resolusi FullHD 1200 x 1920 piksel dengan kepadatan 314 ppi (pixels per inch). Hanya kalah sedikit dari layar iPad Mini Retina Display yang memiliki 326ppi.

Layar X1 Mediapad menggunakan teknologi IPS LCD yang menawarkan pengalaman visual luar biasa dari sudut pandang dengan lebar hingga 178 derajat dengan gambar yang tajam den jernih.

Hardware dan Kamera tablet Huawei MediaPad X1

Tablet android Huawei 7 inci ini dilengkapi prosesor quadcore 1.6Ghz Cortex-A9 chipset Hisilicon Kirin 910, kartu grafis Mali-450MP4 dan RAM 2GB.

Untuk kelas tablet saat ini, CPU quadcore sudah sangat baik apalagi ditambah dengan RAM 2GB tentu membuat pengguna bisa menjalankan aplikasi android di Huawei MediaPad X1 lebih lancar dan menghasilkan gambar detil yang lebih baik khususnya aplikasi game berkat adanya GPU Mali-450MP4.

Kamera utama 13MP resolusi FHD 4160 x 3120 piksel menjadi kelebihan Huawei MediaPad X1 karena masih jarang sebuah tablet pc menggunakan kamera hingga 13MP yang biasanya ada di smartphone. Apalagi kamera belakang ini sudah dilengkapi fitur autofocus, LED Flash dan bisa merekam video kualitas HD.

Huawei juga tidak tanggung-tanggung, melengkapi kamera depan X1 MediaPad dengan kamera 5MP. Kualitas ini sangat ‘lebih’ dari cukup untuk video chatting dan mengambil foto selfie dengan 22 mm lensa wide-angle yang menakjubkan dan baterai 5,000mAh.

Tidak ketinggalan, Huawei memberikan tempat penyimpanan file yang cukup besar yaitu memori internal 16GB dan jika masih kurang bisa ditambahkan dengan microSD melalui slot yang disediakan dengan kapasitas hingga 32GB.

Software dan fitur Huawei MediaPad X1

MediaPad X1 dijalankan oleh sistem operasi android Jelly Bean versi 4.2.2. Memang cukup disayangkan karena sudah cukup banyak perangkat tablet yang menggunakan os android KitKat. Namun hal ini tidak mengurangi jalannya aplikasi android di X1 MediaPad.

Salah satu fitur menarik ada kamera 13MP X1 MediaPad dimana kamera ini memiliki diafragma f2.2 dengan 5 lensa Hybrid IR flash. Diafragma ini akan memberikan bukaan lensa cukup besar sehingga mampu menangkap cahaya dan memberikan hasil foto yang baik.

Konektifitas Huawei MediaPad X1

Tablet android Huawei terbaru ini bisa berjalan pada jaringan 2G,3G dan 4G LTE (tergantung wilayah dan provider tertentu. Saat ini untuk Jabodetabek baru Modem Bolt yang menawarkan jaringan 4G. Ikuti terus berita tentang modem Bolt 4G LTE Wifi).

Menariknya, selain memiliki bluetooth, microUSB dan wifi, tablet Huawei MediaPad X1 bisa digunakan sebagai router Wi-Fi hotspot 3G dan 4G LTE ke beberapa perangkat sekaligus dengan kecepatan akses unduh 150Mbps dan upload 50 Mbps.

Harga Huawei MediaPad X1

Harga Huawei MediaPad X1 belum secara resmi dikeluarkan di Indonesia. Namun sebagai pembanding harga Huawei MediaPad X1 yakni 399 Euro (Rp6,3 juta) untuk versi 3G dan 550 Euro (Rp8,7 juta) untuk versi 4G LTE.

Namun, di Cina harga Huawei MediaPad X1 mendapat diskon cukup besar yaitu 1.800 Yuan atau sekitar Rp3,4 juta untuk versi 3G, dan 2.000 Yuan atau sekitar Rp3,8 juta untuk versi 4G LTE.

Advertisement

Mudah-mudahan harga Huawei MediaPad X1 di Indonesia juga murah. (Ikuti terus berita teknologi tentang tablet Huawei).

Spek Harga Huawei MediaPad X1 7 Tablet Android Kamera 13MP | Rikho Jansen | 4.5