Spek Harga Kia Picanto Morning 1000cc Saingan Mobil Murah

Kategori : Harga Mobil, KIA

HargaTop.com – Spesifikasi harga Kia Picanto Morning – Mobil 1000cc KIA ini sepertinya akan bersaing dengan mobil murah Indonesia lainnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, dan Datsun Go+ Panca.

Advertisement

Meskipun demikian sebenarnya Kia Picanto Morning bukanlah masuk kategori mobil murah low cost green car (LCGC). Picanto Morning adalah versi murah dari seri mobil Picanto lain yang memiliki kapasitas 1.200cc seperti New Kia Picanto Platinum yang belum lama diluncurkan oleh KIA Motor Indonesia.

Salah satu yang membuat Kia Picanto Morning tidak bisa masuk kategori mobil murah LCGC Indonesia adalah mobil 1000cc ini diimpor CBU (completely built up) langsung dari Korea Selatan. Sedangkan syarat mobil murah Indonesia LCGC harus dibuat di Indonesia.

Kia Picanto Morning terbaru hadir dengan mesin 998cc 3 silinder yang mampu memberikan tenaga 69 dk dan torsi 94 Nm. Teknologi mesin Picanto Morning juga menggunakan CVVT (continuous variable valve timing) dengan sistem transmisi 5-speed manual dan otomatis 4-speed.

Harga Kia Picanto Morning

Sebenarnya desain eksterior KIA Picanto Morning ini hampir sama dengan New KIA Picanto Platinum. Yang membedakan adalah foglamp dengan grille yang terdapat aksen merah pada KIA Picanto Platinum.

Harga KIA Picanto Morning belum diumumkan secara resmi, namun sebagai pembanding harga KIA Picanto 1200cc dijual pada harga Rp. 139,5 juta untuk tipe Picanto SE 3 manual, dan paling mahal yaitu harga Kia Picanto Platinum matik sekitar Rp. 168 juta.

Advertisement

Jadi kemungkinan besar harga KIA Picanto Morning lebih murah dari harga KIA Picanto 1200cc.

Spek Harga Kia Picanto Morning 1000cc Saingan Mobil Murah | Rikho Jansen | 4.5