Spesifikasi Harga Acer Liquid Z205, Hp Android Musik

Spesifikasi harga Acer Liquid Z205 – Smartphone ini lebih ditujukan untuk kelas konsumen low-end atau pemula. Dengan kisaran harga kurang dari Rp 1 juta, ponsel ini bisa jadi idamanbeberapa penggemar smartphone pemula.

Advertisement

Spesifikasi Acer Liquid Z205 dapat disebutkan standard serta sebenarnya tidak terlalu istimewa, namun adanya pemakaian dua buah speaker dengan bunyi audio jernih membuat Liquid Z205 jadi smartphone musik yang pantas dicoba. Berdimensi mungil menjadikan tipe Z205 Liquid Acer gampang serta nyaman digenggam dengan satu telapak tangan. Seperti apa spesifikasi dan harga Acer Liquid Z205 selanjutnya? simak pada penjelasan dibawah ini:

Spesifikasi Acer Liquid Z205, Hp Android Musik

  • Layar 4.0 inci Capacitive Touchscreen
  • Resolusi 480 x 800 pixel, – ppi
  • Dimensi, bobot: 126 x 65 x 10.3 mm, 130 gr
  • Fitur Multitouch
  • Chipset MediaTek MT6572M
  • CPU Dual Core 1GHz
  • GPU –
  • Baterai 1.300 mAh
  • Memori RAM 512MB
  • Memori Internal 4 GB
  • Memori Eksternal Micro SD upto 32 GB
  • Sistem Operasi, OS Android versi 4.4.2 KitKat
  • Kamera Utama: 2 MP
  • Kamera Depan: –
  • Fitur: Autofocus,
  • Video Rec: 480p
  • Jaringan: 2G, 3G
  • Kartu Sim:  Dual SIM GSM
  • Internet: HSPA
  • Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB, Bluetooth
  • Diluncurkan 2014
  • Dipasarkan Global Januari 2015
  • Dipasarkan di Indonesia Januari 2015

Acer Liquid Z205 adalah hp penerus tipe Z200. Rancangan desain Z205 tidak terlalu sama dengan Z200terlihat padasisi mukanya dimana ponsel Z205 memiliki dimensi 126 mm x 65 mm, bobot 130 gram, dan ketebalan 10. 3 mm yang cukup leluasa ketika digenggam menggunakan satu tangan selain lebih enteng.

Di bagian depan Liquid Z205 terdapat layar monitor dengan ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 piksel, kerapatan 223ppi, dilengkapi dua speaker di bagian atas serta bawah. Tetapi sayangnya Acer tidak menambahkan kamera depan hingga tidak bisa lakukan video call atau foto selfie.

Tombol difokuskan pada samping kanan terdiri dari tombol power, volume, beserta port usb. Sedangkan port jack audionya terdapat di bagian atas dan bagian bawah ada celah untuk buka cover belakang.

Pada bagian belakang bodi, cover Liquid Z205 terbuat dari plastik dan ada logo Acer serta DTS, serta dilengkapi kamera kapasitas 2MP. Selain warna hitam Acer Liquid Z205 hadir dengan varian warna putih, orange, serta Biru muda.

Harga Acer Liquid Z205

Spesifikasi Harga Acer Liquid Z205, Hp Android Musik

 

Ponsel Acer harga murah ini dibekali dual sim card yang terdapat pada bagian dalam dalam bodi setelah membuka penutup bagian belakang. Satu berjenis SIM Card umum serta satu lagi berjenis Micro SIM. Ada juga slot untuk memori eksternal Micro SD dengan kapasitas hingga 32GB.

Penampilan antarmuka (UI) Acer Z205 sama dengan smartphone generasi Z200 yang juga menggunakan interface bawaan Acer. Z205 dijalankan oleh sistem operasi Android versi 4.4.2 atau KitKat.

Menariknya pada penampilan antarmukanya adalah lockscreen Acer Liquid Z205 menampilkan live wallpaper unik dimana bila digoyangkan, air yg ada di wallpaper bergerak sesuai sama arah pergerakan. Selain itu terdapat tampilan tanggal, beserta icon cuaca, contact, message, browser, serta aplikasi kamera.

Seperti juga terdapat pada user interface yang menggunakan sistem android lainnya, dalam menghadirkan notifikasi center pengguna bisa melakukan ‘swipt’ pada layar dari atas ke bawah dan notifikasi akan terlihat menghadirkan shorcut icon seperti, penyusunan wifi, airplane mode, penyusunan paket data, general setting, dan juga notifikasi dari aplikasi yang Anda pakai.

Untuk cara input teksnya Acer ini cuma sediakan keyboard bawaannya, saat mengetik Anda dapat memakai satu tangan lantaran ukurannya yang imut ini.

Kamera menjadi salah satu kekurangan dari smartphone Liquid Z205, lantaran cuma hadir dengan single camera yakni berada dibelakang sebesar 2 MP. Tentunya pengguna tidak bisa berharap banyak mendapatkan hasil jepretan kamera yang ok. Untuk merekam video kamera ini cuma bisa membuahkan rekaman dengan resolusi 480p.

Selain itu Liquid Z205 dilengkapi pemutar musik bawaan Acer yang penampilannya cukup menarik, tetapi pemutar musik ini tak mempunyai feature settingan equalizer nya, jadi pengguna dapat mengatur equalizernya lewat DTS Studio Sound.

Dengan bodi kecil, Acer Z205 cuma dapat memakai baterai berkapasitas 1300mAh, yang tentunya penggunaannya kurang bertahan lama. Sepertinya hp android Acer ini tak dapat bertahan kurang dari setengah hari dalam sekali charger. Walau berkapasitas kecil baterai itu dapat memberi waktu stanby sepanjang 200 jam serta dapat memberi saat bicara hingga 3jam.

Sayangnya memang ponsel android harga murah ini masih menggunakan prosesor yang boleh dikatakan untuk saat ini sudah ketinggalan yakni dualcore dengan internal memori hanya 4GB. Bandingkan antara Acer Liquid Z205 dengan Evercoss One X atau Mito Impact atau Nexian Journey One, hp android one lokal yang sudah dibenamkan OS Android Lollipop dan prosesor quadcore. Baca juga: Spesifikasi Harga Evercoss One X, Hp Android One.

Kelebihan dan Kekurangan Acer liquid Z205

Advertisement

Kelebihan hp Android Acer Liquid Z205 adalah harga terjangkau, ada teknologi audio DTS Studio Sound, sudah memakai system operasi Android v 4. 4. 2 Kitkat. Kekurangan Acer Liquid Z205 adalah tidak memiliki kamera depan, tidak mempunyai LED Flash pada kamera utama, dan kapasitas baterai cuma 1300 mAh.

Harga Acer Liquid Z205, baru, bekas dan terbaru

Ponsel dengan teknologi audio bagus ini memang diciptakan untuk konsumen low entry (pemula) sehingga harga jual sangat murah bahkan dibawah 1 juta rupiah. Dengan harga sekitar Rp 750ribuan cukup banyak spesifikasi menarik yang didapatkan konsumen termasuk kualitas fitur musik menarik.

Harga baru Rp 750ribuan
Harga bekas Rp –
Harga terbaru September 2016 CEK DISINI

Mungkin secara spek tidak sama seperti smartphone premium pada umumnya namun bagi pemula, ponsel ini layak dicoba. Demikian info dari redaksi hargatop.com, semoga info Spesifikasi Harga Acer Liquid Z205 yang kami berikan pada kesempatan ini dapat berguna untuk pembaca hargatop.com. Untuk berita tekno terbaru bisa ke News.hargatop.com.

Spesifikasi Harga Acer Liquid Z205, Hp Android Musik | Rikho Jansen | 4.5