Spesifikasi Harga LG G Pro 2 Phablet Android Layar Strip Sub-Pixel

Kategori : Harga Hp, Harga Tablet, LG

Spesifikasi Harga LG G Pro 2 – smartphone tablet LG ini hadir dengan layar 5.9 inci sehingga disebut phablet. Masuk ke Indonesia bersama dengan LG G2 Mini, LG G Pro 2 adalah penerus ponsel premium LG G Pro yang sukses dipasaran.

Advertisement

Sekedar mengingatkan, LG belum lama ini juga telah meluncurkan ponsel kelas menengah seri LG L di Indonesia yaitu LG L40, LG L70, LG L80 dan LG L90.

LG mobile Indonesia terus menggempur pasar gadget tanah air yang semakin empuk dengan persaingan yang sengit. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga LG G Pro 2? simak review spesifikasi dan harganya dibawah ini:

Review Spesifikasi LG G Pro 2

Desain dan Layar LG G Pro 2

Mengusung smartphone layar besar, LG G pro 2 dibekali layar 5.9 inci resolusi FullHD 1080×1920 pixel dengan 373 ppi (pixel per density) dilengkapi teknologi True IPS yang mampu memberikan hasil warna yang tajam pada layar dan bisa dilihat dari sudut pandang 178 derajat tanpa distorsi warna.

Dengan desain premium, LG G Pro 2 dibekali fitur teknologi Real RGB Strip Sub-Pixel yang memberikan akurasi warna 30 persen lebih baik dan terkesan lebih hidup dibandingkan smartphone yang masih menggunakan teknologi Pentile Sub-Pixel.

Kelebihan lain LG G Pro 2 adalah memiliki rasio layar aktif hingga 77.2 persen dari keseluruhan lebat layar dengan teknologi Zerogap Touch yang mampu memangkas tepian kiri dan kanan bingkai layar (bezel) hingga hanya selebar 0,4 mm.

Sebagai tambahan, layar multitouch LG G Pro 2 telah di proteksi oleh lapisan anti pecah Corning Gorilla Glass 3.

Hardware LG G Pro 2

LG G Pro 2 dilengkapi CPU Quad-core 2.26 GHz Krait 400, chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, RAM 3GB, GPU Adreno 330 dan baterai 3.200 mAh.

Sebagai ponsel besar android premium, LG G Pro 2 memang harus didukung spesifikasi hardware yang andal sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi sistem didalamnya dan memiliki daya tahan baterai yang baik.

Kamera utama dibagian belakang memiliki kualitas 13MP 4208 x 3120 pixel disertai fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, panorama, HDR. Kamera ini juga mampu merekam video kualitas HD yang baik.

Kamera depan 2.1 MP bisa dimanfaatkan untuk foto selfie dengan kualitas lebih baik ditempat yang minim cahaya berkat adanya fitur flash For Selfie.

Untuk storage, LG G Pro 2 dibekali pilihan 16GB atau 32GB sebagai internal memori. Tentu storage memori ini sangat besar untuk menyimpan file, aplikasi dan data. Namun LG masih melengkapi G Pro 2 dengan slot untuk microSD kapasitas hingga 64GB, jika storage masih terasa kurang.

Untuk suara, LG G Pro 2 dilengkapi Dolby mobile sound enhancement yang memberikan hasil audio yang bagus.

Konektifitas LG G Pro 2

Phablet android premium ini, tidak menggunakan dual sim card, namun berjalan pada jaringan komunikasi 2G,3G dan 4G LTE. Untuk komunikasi data, pengguna bisa memanfaatkan microUSB, USB Host, USB On The Go (OTG), Bluetooth, infrared, dan NFC.

Sedangkan untuk jaringan internet, LG G Pro 2 bisa berjalan pada jaringan dengan kecepatan GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, LTE, Wifi, Wifi Direct, DLNA dan Wifi Hotspot.

Software dan Fitur LG G Pro 2

Seperti juga seri LG G dan seri LG L terbaru, LG G Pro 2 juga berjalan pada sistem operasi android KitKat versi 4.4.2 dan tentunya bisa menjalankan aplikasi seperti Blackberry Messenger for Android.

Konsep fitur baru yang diusung pada PG G Pro 2 sekarang yang ada juga pada LG G2 Mini yaitu Rear Key yang memindahkan seluruh tombol utama, tombol aktivasi dan pengatur besaran audio, pada bagian belakang.

Selain itu masih ada fitur Knock Mode yang melindungi LG G Pro 2 dari orang yang ingin membuka layar dengan paksa. Fitur ini membuat pengguna bisa membuat kombinasi antara 2x hingga 8x pada empat kuadran dilayar tanpa terlihat. Jadi smartphone tablet LG G Pro 2 hanya bisa diakses oleh pemiliknya.

Review Harga LG G Pro 2

Ponsel kelas premium, harganya akan berada antara Rp 5 juta – Rp 9 juta. Dan saat penjualan perdana, harga LG G Pro 2 dijual di Indonesia pada kisaran Rp 7.499.000.

Advertisement

Demikianlah review spesifikasi harga LG G Pro 2 September 2016.

Spesifikasi Harga LG G Pro 2 Phablet Android Layar Strip Sub-Pixel | Rikho Jansen | 4.5