Spesifikasi Harga LG G2 Mini Os KitKat Fitur Flash For Selfie

Kategori : Harga Hp, LG

Spesifikasi Harga LG G2 Mini – Hp android ini dijalankan os KitKat dan dilengkapi fitur menarik yaitu Flash For Selfie. LG G2 Mini adalah generasi selanjutnya LG G2 versi premium. Walaupun demikian, G2 Mini tetap memiliki spesifikasi yang baik untuk menyasar konsumen kelas menengah.

Advertisement

Bersama LG G2 mini, hadir juga LG G Pro 2 versi premium yang akan dijelaskan nanti. Sebelumnya LG juga sudah menghadirkan smartphone seri LG L untuk kelas menengah bawah seperti LG L40, LG L70, LG L80 dan LG L90.

Seperti apa spesifikasi dan harga LG G2 mini? simak review singkatnya dibawah ini:

Review Spesifikasi LG G2 Mini

Desain dan Layar LG G2 Mini

LG G2 mini hadir dengan layar 4.7 inci resolusi qHD (quad high deinition) 960 x 540 piksel dengan teknologi IPS dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 2.

Dengan IPS (In Plane Switching), layar LG G2 mini akan memberikan hasil warna lebih baik dan bisa dilihat dari sudut pandang hingga 178 derajat tanpa distorsi warna.

Desain LG G2 mini juga masih mengikuti LG G2 dengan sudut membulat dilengkapi bezel (bingkai) crome. Untuk perbandingan LG G2 memiliki layar 5,2 inci.

Harga LG G2 Mini

Hardware LG G2 Mini

Untuk menunjang sistem pada smartphone ini, LG G2 Mini dilengkapi prosesor quadcore 1.2 GHz Cortex-A7, chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400, RAM 1GB, GPU Adreno 305 dan baterai 2.440 mAh.

Dilihat dari spesifikasi hardware ini, LG G2 Mini yang menyasar konsumen kelas menengah, bisa dikatakan sangat ok. Yang berarti dapur pacunya bisa menjalankan sistem android G2 mini dengan baik sekalipun membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Dibagian tempat penyimpanan file, LG G2 Mini dilengkapi internal memori 8GB dan kemampuan eksternal memori berupa microSD kapasitas maksimal 32GB. Storage G2 mini ini cukup besar untuk menyimpan berbagai file, baik data aplikasi sistem maupun hasil foto atau rekam video.

Untuk kamera, LG memberikan G2 Mini dengan kamera utama 8MP resolusi 3264×2448 pixel disertai beberapa fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, panorama, HDR. Kamera ini juga mampu merekam video.

Kamera bagian depan dibekali 1.3MP, 720p dengan fitur Flash For Selfie. Fitur ini menarik karena pengguna tidak perlu kuatir untuk foto selfie ditempat yang kurang cahaya.

Konektifitas LG G2 Mini

LG G2 mini mampu berjalan pada dua jaringan komunikasi baik 2G dan 3G karena dilengkapi slot dual sim card GSM-GSM. Selain itu untuk akses internet terdapat wifi, wifi direct, DLNA dan wifi hotspot untuk berbagi akses jaringan ke beberapa perangkat sekaligus.

Untuk data, LG G2 mini dilengkapi bluetooth, infrared port, microUSB ver 2, GPRS, EDGE dan kecepatan internet HSDPA dan HSUPA.

Software dan Fitur LG G2 Mini

Untuk software, G2 mini didukung sistem operasi android KitKat versi 4.4.2 terbaru. Dengan masih minimnya perangkat gadget yang menggunakan KitKat, tentu bagi LG G2 mini ini menjadi kelebihan tersendiri, khusus gadget kelas menengah.

Fitur lain yang menjadi andalan LG adalah fitur Knock Code, dimana smartphone LG G2 mini terlindungi dari akses pihak lain yang tidak berkepentingan. Cara kerja Knock Code adalah memanfaatkan kombinasi ketukan jadi pada layar yang terbagi dalam 4 bagian tidak terlihat. Hanya pemilik smartphone LG G2 mini yang tahu.

Review Harga LG G2 Mini

Karena masuk sebagai ponsel android kelas menengah, maka harga LG G2 mini adalah pada kisaran Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Namun menurut informasi yang beredar harga LG G2 Mini di Indonesia adalah Rp 3.299.000.

Advertisement

Demikianlah review spesifikasi harga LG G2 Mini Desember 2016.

Spesifikasi Harga LG G2 Mini Os KitKat Fitur Flash For Selfie | Rikho Jansen | 4.5