Spesifikasi Harga LG L80 Hp Android KitKat 5 Inci

Kategori : Harga Hp, LG

Spesifikasi Harga LG L80 – Hp Android LG ini sudah menggunakan os android terbaru yaitu KitKat. Bersama L80, LG lebih dahulu telah meluncurkan smartphone LG L40, LG L70 dan LG L90.

Advertisement

Menurut beberapa sumber di Internet, (2/5/2014), LG L80 memiliki spesifikasi dan harga untuk kelas konsumen menengah atas. Seperti apakah review spesifikasi LG L80? simak penjelasannya dibawah ini:

Review Spesifikasi Hp LG L80

Desain dan Layar LG L80

LG L80 memiliki layar berukuran 5 inci, resolusi 480×800 pixel dilengkapi teknologi IPS LCD. Dengan In Plane Switching (IPS), layar L80 bisa memberikan warna lebih tajam dan grafis pada layar bisa terlihat cukup jelas dari sudut pandang yang agak miring.

Desainnya, khas smartphone LG yang memiliki sudut tidak lancip dengan 4 pilihan menu pada bagian bawah layar yang dibalut warna hitam.

Hardware LG L80

Hp android LG ini menggunakan prosesor dualcore 1.2Ghz Cortex-A7 dengan chipset buatan Qualcomm tipe MSM8210 Snapdragon 200 dan kartu grafis GPU Adreno 302.

Memang cukup disayangkan karena LG masih menggunakan CPU dualcore disaat pesaing dikelas smartphone dengan harga jual yang sama sudah menggunakan quadcore. Sebut saja misalnya HP Slate 6 VoiceTab dengan prosesor quadcore dan layar 6 inci.

Namun, kecepatan dan kemampuan smartphone tidak ‘harus’ bergantung sepenuhnya pada prosesor yang digunakan namun juga pada fitur dan spesifikasi yang lain.

Harga LG L80 KitKat

Untuk menunjang prosesor dan jalannya aplikasi android pada LG L80, dibenamkan RAM 1GB yang. Demikian juga untuk menyimpan file dan aplikasi pada memori, diberikan ROM 4GB. Jika memori internal ini tidak cukup, pengguna bisa menambahkan sendiri storage MicroSD berkapasitas hingga 32GB.

Baterai untuk menunjang daya LG L80 yang memiliki dual sim card, digunakan kapasitas 2.540 mAh. Baterai ini cukup besar untuk menunjang prosesor dualcore.

Dibagian kamera, LG melengkapi hp android L80 dengan kamera utama 5MP resolusi 2592×1944 pixel disertai fitur autofcous, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama. Kamera dibagian belakang ini juga bisa merekam video. Sayang untuk kamera depan, kami belum mendapat informasi.

Konektifitas Hp LG L80

Untuk koneksi jaringan dan data, LG L80 didukung oleh jaringan telekomunikasi 2G, 3G dan untuk jaringan data tersedia fitur MicroUSB ver 2, Bluetooth ver 4 A2DP, Wifi, Wifi Direct, Wifi Hotspot, GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA.

Bagi yang belum tahu saja, Wifi hotspot berfungsi untuk berbagi jaringan internet data ke beberapa perangkat sekaligus.

Software dan fitur LG L80

Yang menarik disini adalah, smartphone LG L80 telah berjalan pada sistem operasi android KitKat 4.4.2 terbaru dimana pesaing yang lain masih menggunakan os android Jelly Bean. Hal ini tentu menjadi kelebihan LG L80.

Fitur andalan LG L80 adalah fitur Knock Code untuk mengamankan hp pengguna dari disalah gunakan orang lain. Fitur yang terdapat juga pada LG L Series III ini, dikembangkan oleh LG dan telah digunakan pada LG G2.

Dengan teknologi ini, tidak sembarangan orang bisa membuka layar smartphone anda karena ada kombinasi ketukkan jari pada layar yang telah ditentukan pengguna untuk mengunci atau membuka layar dan aplikasi android didalamnya.

Fitur lain untuk LG L80 bisa diunduh langsung dari toko aplikasi Google Play Store.

Review Harga LG L80

Untuk harga LG L80, akan dijual sekitar Rp 2,5 juta di Indonesia. Harga L80 lebih mahal dari LG L40.

Advertisement

Demikianlah review spesifikasi Harga LG L80 Hp Android KitKat Desember 2016.

Spesifikasi Harga LG L80 Hp Android KitKat 5 Inci | Rikho Jansen | 4.5