Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5 – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, memulai tahun baru 2015 dengan meluncurkan smartphone seri E menyusul seri A yang sudah lebih dahulu masuk ke pasar Indonesia. Ponsel yang diberinama Samsung Galaxy E5 SM-E500F dijual pada harga cukup murah sesuai kelasnya dan ditargetkan untuk konsumen kelas menengah kebawah. Berapa harga dan seperti apa spesifikasi hp ini? simak ulasan Hargatop.com dibawah ini.

Advertisement

Sebelum lebih jauh, selain Samsung E5, perusahaan yang sukses dengan memasarkan Samsung S5 dab segera menyusul S6, juga meluncurkan Galaxy E7 yang akan dibahas pada artikel lain.

Ok, lanjut. Hp yang menyasar pengguna smartphone level menengah ini dibuat tipis dan didesain berbentuk unibodi berbahan polycarbonate. Unibodi artinya baterai Galaxy E5  telah menyatu dengan bodi sehingga tidak bisa dibuka atau diganti dengan lainnya.

Layar ponsel yang memiliki desain mirip Galaxy A7 ini dibuat beresolusi HD dengan ukuran 5 inci. Tentu berbeda dengan ukuran layar Samsung A7 dengan layar ukuran lebih besar.

Dengan resolusi High Definition (HD), layar hp dengan kode produk SM-E500F menjadi lebih cerah. Selain itu kelebihan Galaxy E5 adalah layarnya telah menggunakan SUPER AMOLED, teknologi layar yang biasa digunakan perusahaan elektronik ini pada smartphone premium seperti Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy Note 4.

Jika diperhatikan, selama ini Samsung hampir selalu menggunakan teknologi TFT pada layar smartphone kelas menengah kebawahnya. Padahal teknologi TFT boleh dikata ketajamannya kalah bersaing dengan teknologi layar IPS (In Plane Switching) yang sering digunakan kompetitor Samsung termasuk ponsel lokal. Namun demikian, Galaxy E5 memiliki kelebihan lainnya yakni telah disematkan prosesor 64 Bit Quadcore yang akhir-akhir ini sering diperbincangkan.

Sepertinya spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy E5 akan cukup menarik untuk kegiatan anda. Apalagi ponsel dual sim card ini dibekali dengan kamera kualitas bagus teknologi Samsung sehingga bagi anda yang senang foto selfie akan sangat cocok. Untuk lebih jelasnya silahkan simak spesifikasi harga Samsung Galaxy E5 untuk Indonesia dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Spesifikasi Samsung Galaxy E5

  • Layar 5.0 inci SUPER AMOLED Capacitive Touchscreen
  • Resolusi 720 x 1280 pixel, 294 ppi
  • Dimensi, bobot: 141.6 x 70.2 x 7.3 mm,  gr
  • Fitur Multitouch
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 306
  • Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh
  • Memori RAM 1.5 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Memori Eksternal Micro SD upto 64 GB
  • Sistem Operasi, OS Android versi 4.4.4 KitKat
  • Kamera Utama: 8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Fitur: Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video Rec: 1080p@30fps
  • Jaringan: 2G, 3G
  • Kartu Sim:  Dual SIM GSM
  • Internet: HSPA+
  • Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB, Bluetooth V4, Wifi, A-GPS, GLONASS
  • Diluncurkan 2015
  • Dipasarkan Global Januari 2015
  • Dipasarkan di Indonesia Februari 2015

Review Samsung Galaxy E5

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Review Samsung Galaxy E5

Resolusi layar hp berukuran 5 inci ini adalah 1280×720 piksel, artinya layarnya memiliki kualitas HD dengan kerapatan warna piksel sebesar 294 ppi. Walaupun tidak dibekali resolusi Full HD, namun hp buatan Samsung terbaru ini disematkan teknologi layar SUPER AMOLED yang terdapat juga pada ponsel premium. Teknologi SUPER AMOLED jelas lebih baik dari teknologi In Plane Switching apalagi TFT. AMOLED mampu memberikan gambar cerah dan jernih mencapai 70 persen dari hasil IPS dan lainnya.

Berbeda dengan ponsel seri A Samsung, katakanlah Samsung Galaxy A3 atau Galaxy A5, yang bodinya dibuat menggunakan metal atau logam, bahan bodi hp E5 lebih ringan karena menggunakan bahan plastik polycarbonate. Walaupun berbahan plastik namun bodinya tetap kuat bahkan membuat harga Samsung Galaxy E5 lebih murah.

Handphone ini hadir dengan 3 pilihan warna berbeda yakni coklat, putih, dan hitam, dilengkapi slot sim card 2 buah sehingga anda bisa menggunakan dua kartu SIM GSM secara bersamaan. Mengingat mayoritas pengguna smartphone Indonesia senang menggunakan 2 nomor handphone, spesifikasi Galaxy E5 sepertinya cocok.

Selain itu, ponsel ini mendapat tempat penyimpanan file internal 16GB yang sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi. Jika masih kurang, anda bisa menambahkan microSD kapasitas hingga 64GB karena tersedia slot untuk itu.

Seperti layaknya smartphone zaman sekarang, handphone ini mampu berjalan pada jaringan internet 3G HSDPA+ pada kecepatan upto 42mbps. Sayangnya hp Samsung Galaxy E5 tipe SM-E500F belum bisa berjalan pada jaringan 4G LTE yang baru diterapkan di Indonesia. Namun demikian untuk konektifitas tersedia jaringan Wifi, Hotspot, bluetooth dan slot microUSB.

Sebagai ponsel android, hp ini berjalan pada sistem operasi android versi 4.4.4 KitKat. Namun melihat spesifikasi yang diusung, sepertinya sistem Galaxy E5 nantinya bisa diupgrade ke Android versi 5 Lollipop terbaru.

Dengan dukungan OS android terbaru, berbagai aplikasi android yang ada didalamnya bisa berjalan dengan baik termasuk A-GPS dan Glonass, aplikasi untuk mengakses peta termasuk Nokia Here dan Google Maps.

Bagian dapur pacu, selalu menjadi bagian penting yang ingin diketahui calon konsumen sebelum membeli ponsel. Beruntungnya, Samsung telah membekali Galaxy E5 dengan prosesor canggih 64 Bit buatan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yakni Quadcore kecepatan 1.2 Ghz, beserta kartu pengolah grafis Adreno 306 dan RAM 1.5 GB.

Hardware dan software diatas sudah cukup membuat Samsung Galaxy E5 bisa diajak nonton video, bermain game, berselancar di internet termasuk chating dengan sosial media seperti Twitter, Facebook, Google Plus, Instagram, Path, dan lainnya. Tidak ketinggalan, kamera yang sudah menjadi kebutuhan pokok smartphone zaman sekarang.

Kualitas kamera Galaxy E5 cukup bisa memenuhi kebutuhan anda untuk foto termasuk membuat foto selfie. Kamera bagian depan dibekali 5MP dimana untuk foto selfie, pengguna cukup menggunakan fitur Voice Command dan Gesture. Kedua fitur ini mempermudah pengguna untuk meng-capture foto selfie. Kamera utama yang terletak dibelakang memiliki kualitas 8 MP disertai berbagai fitur pendukung photografi dan juga mampu merekam video kualitas Full HD.

Sebenarnya masih ada satu bagian hardware lain yang penting dari sebuah smartphone yakni baterai. Untuk Galaxy E5, Samsung membekali dengan kapasitas baterai 2400 mAh yang tidak bisa dilepas dari bodi atau unibody. Kapasitas baterai ini cukup bertahan hingga 10 jam dengan syarat pemakain normal seperti chatting, sms, telponan, dan sedikit browsing internet. Artinya, paling tidak dalam 1 hari, ponsel ini harus di charge 2x.

Harga Samsung Galaxy E5

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F

Harga Samsung Galaxy E5

Untuk harga, Samsung Galaxy E5 di Indonesia dijual sekitar Rp 3.499.000, demikian dilansir dari News.Hargatop.com. Harga ini lebih murah dari harga Samsung Galaxy E7 dipasaran.

Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F Baru Rp 3.499.000
Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F Bekas Rp –
Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru SM-E500F Desember 2016 Cek Disini

Dilihat dari harganya, Samsung Galaxy E5 justru akan bersaing dengan ‘saudaranya’ sendiri yang baru diluncurkan di Indonesia yakni Samsung Galaxy A3. Perdananya A3, dijual sekitar Rp 3.499.000 di Indonesia. Bedanya, Galaxy E5 terbuat dari bahan plastik sedangkan Galaxy A3 terbuat dari metal logam.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5

Dari paparan spesifikasi dan harga diatas, tim hargatop.com bisa menarik beberapa kesimpulan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy E5. Kelebihan yang tidak bisa dibantah dari hp kelas menengah ini adalah sudah menggunakan layar teknologi SUPER AMOLED. Untuk performa, sudah menggunakan prosesor buatan Qualcomm 64 Bit Quadcore 1.2Ghz dan kapasitas RAM 1.5 GB.

Kelebihan lainnya adalah memiliki bodi super tipis hanya 7.3mm, mengandalkan kualitas kamera mumpuni, harganya cukup murah. Disisi lain, kelemahan Samsung Galaxy E5 adalah kapasitas baterainya belum cukup memadai, belum dilengkapi teknologi NFC (walaupun ini bukan keharusan), dan belum dibenamkan teknologi yang lagi diburu konsumen Indonesia saat ini yakni 4G LTE.

Advertisement

Demikianlah pemaparan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy E5 dari hargatop.com. Sekarang tergantung anda, apakah hp ini sudah sesuai atau belum dengan kebutuhan anda, karena namanya kebutuhan tentu berbeda-beda bagi setiap orang.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5 SM-E500F | Rikho Jansen | 4.5