Spesifikasi Harga Samsung Galaxy K Zoom Hp Kamera Android

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy K Zoom Hp Kamera Android – Gadget ini sebenarnya smartphone yang dibekali kemampuan dan desain campuran antara smartphone dan kamera dengan lensa zoom.

Advertisement

Tadinya diisukan Galaxy K Zoom ini adalah Samsung Galaxy S5 yang ditambahkan kamera sama seperti Samsung Galaxy S4 Zoom. Namun Samsung akhirnya merilisnya dengan nama lain yaitu Galaxy K Zoom.

Karena Galaxy K Zoom adalah murni smartphone maka tentunya perangkat Samsung ini bisa dipakai dan berfungsi layaknya sebuah ponsel. Seperti apakah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy K Zoom yang ditawarkan? simak review spesifikasi dan harganya dibawah ini:

Review Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom hp kamera Android

Desain dan layar Samsung Galaxy K Zoom

Bentuk fisik dan desain hp kamera Galaxy K Zoom adalah sebuah smartphone dengan dimensi 137.5X70.8X16.6(20.2)mm dan bobot 200gr. Perbedaan dengan smartphone biasa, Samsung menambahkan pada Galaxy K Zoom sebuah lensa yang secara otomatis melakukan Zoom hingga 10x (10x Optical Zoom).

Layar Galaxy K Zoom berukuran 4.8 inci resolusi HD 1280×720 pixel dilengkapi teknologi Super AMOLED dan dilindungi oleh lapisan anti pecah dan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Hardware Samsung Galaxy K Zoom

Untuk menunjang daya pacu, Samsung membekali Galaxy K Zoom dengan chipset Exynos 5260 dan 2 CPU yaitu quadcore 1.3 Ghz Cortex A7 dan dual-core 1.7 GHz Cortex A15 ditambah kartu grafis GPU Mali-T624.

Dengan prosesor yang canggih ini, Samsung masih menggenapi Galaxy K Zoom dengan RAM 2GB sehingga semakin membuat hp kamera Samsung ini lebih bertenaga. Sayang baterai yang digunakan kapasitasnya hanya 2.430 mAh. Tentu saja dengan penggunaan kamera yang banyak akan sangat menguras baterai.

Karena kelebihan Samsung Galaxy k Zoom ada pada lensa Zoom otomatis, maka tentunya kualitas kamera dibenamkan harus berkualitas lebih baik. Galaxy K Zoom dibekali kamera utama 20.7MP resolusi 5248×3936 pixel BSI CMOSdisertai fitur andalan auto/manual focus, Xenon LED flash yang lebih terang dari lampu blits biasa dan 10x optical zoom (24-240mm) dengan bukaan lensa f3.1 – 6.3.

Kelebihan Galaxy K Zoom lainnya disisi kamera adalah adanya fitur Optical Image Stabilizer (OIS) dimana dengan fitur ini berguna untuk meredam guncangan agar foto yang dihasilkan tidak blur.

Selain itu sebagai ponsel kamera, Galaxy K Zoom juga dilengkapi ISO layaknya kamera digital yaitu ISO Auto 100, 200, 400, 800, 1600 dan 3200.

Kamera utama Samsung Galaxy K Zoom juga bisa merekam video kualitas HD dan kamera depan berkualitas 2MP yang cukup kecil jika dibandingkan kamera utama. Bagaimana dengan foto selfie? sayangkan kamera depan hanya 2MP? Foto Selfie bisa dilakukan dengan kamera utama. Penjelasannya nanti pada review software dan fitur dibawah.

Untuk tempat penyimpanan file, Samsung hanya menyediakan 8GB untuk internal memori. Sebenarnya storage ini menjadi cukup kecil jika harus menampung hasil foto atau rekaman video Galaxy K Zoom. Untuk itu pengguna bisa menambahkan dengan eksternal memori microSD berkapasitas hingga 64GB.

Konektifitas Samsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K Zoom bisa berjalan pada jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Untuk data dan koneksi internet, hp android kamera ini bisa menggunakan microUSB, USB OTG (On-the-go), Wifi, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, NFC, jaringan GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA dan LTE.

Software dan fitur Samsung Galaxy K Zoom

Untuk software, Galaxy K Zoom menggunakan sistem operasi android terbaru saat ini yaitu KitKat versi 4.4.2 yang disertai berbagai aplikasi android lainnya yang pre-install atau bisa diunduh dari Google Play Store.

Selain fitur yang menyertai Galaxy K Zoom seperti Ultra Power Saving Mode, Kids mode, S Health Lite, AF/AE Separation, Object tracking, Studio, Smile/ Blink detection, ada fitur menarik lainnya khusus yang suka foto selfie.

Fitur ini dinamakan ‘Selfie Alarm’. Kenapa disebut demikian karena untuk menggunakannya alarm akan berbunyi.

Caranya, pengguna menyalakan kamera, membidik wajah dan menempatkan pada frame yang ada pada layar. Kemudian, balik ponselnya, gunakan kamera utama dengan menggerak-gerakkan ponsel untuk mencari posisi wajah pada frame yang disimpan tadi.

Begitu frame ketemu (tanpa pengguna harus melihat layar), ‘Selfie Alarm’ akan berbunyi dan langsung mengambil foto otomatis.

Tujuan dari ‘cara yang cukup ribet’ ini adalah supaya pengguna mendapatkan hasil foto selfie berkualitas bagus mengandalkan kamera utama 20.7MP.

Review Harga Samsung Galaxy K Zoom

Untuk harga Samsung Galaxy K Zoom, belum ada pernyataan resmi dari Samsung karena ponsel kamera android ini baru dirilis. Nantikan harga Samsung Galaxy K Zoom diupdate selanjutnya.

Advertisement

Demikianlah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy K Zoom. Untuk mengikuti harga dan berita terbaru topik artikel ini, silahkan ke: Samsung Galaxy K Zoom dan Harga Hp Samsung Galaxy.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy K Zoom Hp Kamera Android | Rikho Jansen | 4.5