Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S5 Hp Android

Samsung resmi mengumumkan kehadiran smartphone unggulannya, Samsung Galaxy S5, melalui ajang Mobile World Congress di Barcelona pada hari Senin, 24 Februari waktu setempat. Smartphone terbaru ini hadir dengan berbagai peningkatan fitur yang membuat perangkat ini patut diperhitungkan. Pada perkenalannya melalui konferensi pers di MWC, terlihat jelas bahwa Galaxy S5 hadir dengan design baru dan beberapa pilihan warna baru seperti biru dan emas. Beberapa perubahan signifikan yang dipercaya akan mampu memikat pengguna ponsel pintar diantaranya kamera bersensor tinggi, 16MP serta peningkatan kecepatan dan masa aktif baterai.

Samsung Galaxy S5 dirancang dengan warna-warna cemerlang dan design selubung mirip rancangan kulit imitasi pada Galaxy Note 3. Meski selubungnya terbuat dari plastik, S5 memiliki fitur tahan air dan debu. Berarti ponsel ini aman digunakan di lingkungan berdebu atau basah. Spesifikasi smartphone ini dilengkapi layar ukuran lebih lebar dibanding Galaxy S4, serta berbobot sedikit lebih ringan. S5 dilengkapi layar tampilan full HD 1080p ukuran 5.1inch, prosesor quad-core 2.4GHz, RAM 2GB serta kamera 16MP yang diklaim membidik jauh lebih cepat dibandingkan kamera di S4. Kamera ini juga mampu merekam video 4K dan mendukung real-time HDR.

Harga Samsung Galaxy S5

Selain itu, diinformasikan bahwa Samsung melengkapi Galaxy S5 dengan tombol home yang berfungsi juga sebagai pembaca sidik jari untuk membuka kunci ponsel atau mengamankan dokumen tertentu. Meski fitur ini serupa dengan fitur Touch ID di iPhone 5S, namun pada S5 pengguna harus mengusapkan jarinya ke sensor sidik jari. Selain itu, Samsung juga meningkatkan fungsi smartphone dalam bidang kesehatan dengan membenamkan sensor pacu jantung di Galaxy S5 melalui modul flash. Pengguna hanya perlu menaruh jarinya di flash untuk mulai pembacaan denyut jantung.

Peningkatan signifikan pada masa aktif baterai yang menjadi jalan keluar dari problem menggunakan ponsel sehari-hari juga hadir di Samsung Galaxy S5. Perusahaan asal Korea ini meningkatkan peran baterai dengan memperkenalkan fitur Ultra Power Saving Mode yang menutup fitur-fitur tidak penting serta mengubah tampilan layar menjadi hitam putih ketika baterai lemah. Dengan fitur tersebut, dipercaya baterai S5 mampu bertahan selama 24 jam atau seharian penuh dalam mode standby, bahkan ketika kapasitas baterai berada di bawah 10%.

Harga hp Samsung Galaxy S5

Seperti biasa, Samsung belum bersedia mengumumkan detail harga jual Samsung Galaxy S5. Namun nampaknya Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati pengalaman menarik bersama Samsung Galaxy S5 yang dijadwalkan akan hadir secara global mulai April 2014. (Ch/venturebeat, washingtonpost). Update harga Samsung Galaxy S5 September 2014.


Silahkan Komentar Anda

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *