Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE

Hargatop.com, spesifikasi harga Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE. Sebagai pelopor pertama kali memperkenalkan tablet android melalui spesifikasi Samsung Galaxy Tab 1 P1000, dilanjutkan tab 2 7.0 dan seterusnya seperti Samsung Galaxy Tab S, kali ini perusahaan berkantor pusat di Korea Selatan ini meluncurkan varian lain yakni Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE.

Advertisement

Menyasar pengguna kalangan bisnis, tablet berukuran 8 inci ini dibekali berbagai fitur menarik untuk menambah nilai jualnya. Salah satu kelebihan Galaxy Tab Active yang masuk di Indonesia adalah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, sama seperti Samsung Galaxy Note series yang menggunakan S-Pen Stylus, Galaxy Tab Active juga disertakan C-Pen Stylus.

Samsung Galaxy Tab Active 4g LTE sudah diluncurkan pada September 2014, mulai dipasarkan di Indonesia sejak Februari 2015 dan dibawah ini adalah penjelasan review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab Active 4g LTE disertai kelebihan dan kekurangannya:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE

Tablet Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE dengan Stylus

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab Active

  • Layar 8.0 inci Capacitive Touchscreen
  • Resolusi HD 800 x 1280 piksel, 189 ppi
  • Dimensi, bobot: 213.1 x 126.2 x 9.7 mm, 393 gr
  • Fitur Multitouch, LCD, Samsung TouchWiz UI, C-Pen stylus, Sertifikat IP67, Protective cover
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400
  • CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU Adreno 305
  • Baterai Removable Li-Ion 4450 mAh
  • Memori RAM 1.5 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Memori Eksternal Micro SD upto 64 GB
  • Sistem Operasi, OS Android versi 4.4.4 KitKat
  • Kamera Utama: 3.15 MP, 2048 x 1536 piksel
  • Kamera Depan: 1.2 MP
  • Fitur: autofocus, LED flash, Geo-tagging
  • Video Rec: 720p@30fps
  • Jaringan: 2G, 3G, 4G LTE
  • Kartu Sim:  SIM GSM LTE
  • Internet: Gprs / Edge / 3G, HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wifi Tethering, Wi-Fi Direct, microUSB, Bluetooth, NFC
  • Diluncurkan September 2014
  • Dipasarkan Global Desember 2014
  • Dipasarkan di Indonesia Februari 2015

Layar dan bodi Samsung Galaxy Tab Active

Sebenarnya tablet ini ada juga yang tidak dijalankan menggunakan SIM card. Namun menurut berita dari News.hargatop.com, Galaxy Tab Active di Indonesia hadir menggunakan sim card sehingga bisa digunakan untuk telpon, sms, dan tentu saja internetan.

Bodi tablet khusus pekerja ini dibuat tangguh menggunakan Protective Cover sehingga tahan jatuh dari ketinggian 1.2 meter. Kelebihan ini ditambah dengan sertifikat IP67 yang artinya tablet Galaxy Tab Active tahan debu dan tahan berada pada kedalaman air hingga 1m selama setengah jam.

Karena akan digunakan untuk pelaku usaha, Samsung menyematkan C-Pen Stylus untuk memudahkan pengguna corat-coret diatas layar LCD touch screen berukuran 8 inci resolusi HD.

Hardware Samsung Galaxy Tab Active

Untuk hardware sebenarnya tablet ini kelihatan biasa-biasa saja karena dilengkapi spesifikasi yang juga terdapat pada tablet pc pada umumnya diantaranya prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305 sebagai pengolah grafis. Spek ini cukup banyak digunakan pada tablet bahkan smartphone kelas menengah ke bawah.

Memori RAM 1.5Gb dan baterai 4.450 mAh dikombinasi dengan internal memori 16GB dan eksternal memori memanfaatkan microSD berkapasitas 64GB. Kapasitas ini cukup besar, apalagi nanti akan digunakan untuk bisnis.

Untuk berfoto, pengguna tidak bisa terlalu berharap banyak karena sekalipun tahan air dan debu namun kapasitas kameranya kecil yakni untuk kamera depan hanya 1.2MP dan kamera utama  bagian belakang sebesar 3.15MP. Namun kamera ini tetap bisa merekam video kualitas HD.

Untuk konektifitas, Galaxy Tab Active mempunyai kelebihan yaitu bisa berjalan pada jaringan 4G LTE. Tablet Samsung Galaxy ini juga dilengkapi sim card, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct, microUSB, Bluetooth, NFC dan kecepatan internet mulai Gprs / Edge / 3G, HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps.

Software Samsung Galaxy Tab Active

Tablet terbaru Samsung ini bisa dijalankan pada OS android versi 4.4.4 KitKat dan salah satu kelebihan lain lagi adalah menurut tim berita Hargatop.com, Galaxy Tab Active dilengkapi fitur keamanan pemindai barcode hingga sistem pengamanan KNOX 2.0 yang mampu memproteksi data-data yang ada di tablet tersebut.

Software lainnya bisa didapatkan melalui Play Store milik Google yang menyediakan cukup banyak aplikasi android baik game sampai aplikasi untuk kebutuhan bisnis.

Harga Samsung Galaxy Tab Active baru, bekas, dan terbaru di Indonesia

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab Active

Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE

Walaupun sudah diluncurkan secara global beberapa bulan lalu, namun harga jual di Indonesia dirasa masih cukup tinggi jika dilihat dari spesifikasi hardwarenya.

Harga Samsung Galaxy Tab baru Rp 6.000.000
Harga Samsung Galaxy Tab bekas Rp –
Harga Samsung Galaxy Tab terbaru Desember 2016 CEK di harga tablet Samsung

Harga diatas adalah peluncuran perdana dan sepertinya tablet ini tidak akan ditemukan dipasar gadget tanah air pada umumnya. Karena Galaxy Tab Active ditujukan untuk kalangan khusus pelaku bisnis usaha. Apakah mungkin ada yang jual Samsung Galaxy Tab Active di Kaskus, Toko pedia, OLX, Bukalapak, atau toko online Lazada, dan lainnya? silahkan cek sendiri ya…

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE

Kelebihan Samsung Galaxy Tab Active diantaranya bersertifikat IP67 anti air dan debu, proteksi cover yang membuat bisa tahan benturan dari ketinggiam 1.2m, memiliki C-Pen Stylus, fitur keamanan menggunakan barcode sehingga bisa melindungi data dengan mudah. Sedangkan kelemahan Tab Active diantaranya spesifikasi prosesor dan pendukungnya sudah biasa digunakan tablet kelas menengah kebawah, harga masih terlalu tinggi, dan hanya untuk kalangan tertentu saja.

Advertisement

Demikianlah review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab Active.  Harga terbaru Galaxy Tab Active bisa dilihat pada tulisan hargatop.com diatas untuk harga baru dan bekas. Kami akan mencoba update terus harga terbaru Samsung Galaxy Tab Active 4g LTE jika ada perubahan.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Tab Active 4G LTE | Rikho Jansen | 4.5