Spesifikasi Harga Yamaha R6, Motor Sport

Hargatop.com. Harga Yamaha R6. Spesifikasi R6. R6 merupakan salah satu varian superbike yang dihadirkan oleh pabrikan berlogo garpu tala di pasar Indonesia. Kehadirannya sudah diumumkan pada akhir 2013 dan resmi muncul pada tahun 2014 kemarin. Yamaha R6 merupakan varian motor mewah yang langsung diimpor secara lengkap (Complete build-up) dari negeri Sakura. Meskipun dari segi spesifikasi dan harga Yamaha R6 berada di bawah Yamaha R1, namun sama-sama menguras kantong sangat dalam.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6 Indonesia

Spesifikasi Harga Yamaha R6

Motor Sport Yamaha R6

Spesifikasi Yamaha R6

Spesifikasi Yamaha R6. Dari segi dapur pacu, Yamaha R6 dibekali mesin tangguh berkapasitas 599 cc dengan 4 silinder DOHC berpendingin udara. Tenaga maksimal yang bisa disembutkan R6 adalah sebesar 122 HP per 14500 putaran roda per menit, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 65,7 HP per 10500 putaran roda per menit. Kecepatan maksimal yang bisa diraih adalah 238 km/jam dengan transmisi 6 percepatan. Spesifikasi Yamaha R6.

Teknologi mutakhir dari Moto GP juga ikut dibenamkan dalam Yamaha R6. Diantaranya adalah Yamaha Chip Controller Throttle (YCC-T) dan Yamaha Chip Controller Intek (YCC-I). Pengapiannya menggunakan Transistor Controlled Ignition (TCI Digital), dimana tangki minyaknya sendiri berkapasitas 17 liter. Berat kosong bodi motor keseluruhan mencapai 189 kilogram.

Desain Yamaha R6

Mesin R6 yang terbuat dari bahan magnesium untuk penyusunan bagian kerangka dan penutupnya menjadikan motor ini lebih ringan dibandingkan bahan penyusun sasis motor biasanya. Itulah mengapa bobot keseluruhannya bisa berkurang drastis, dan anda bisa bermanuver dengan lebih nyaman. Knalpot R6 juga menggunakan bahan titanium yang terlihat mewah dari tampak samping.

Rem depan menggunakan cakram ganda 4 piston, sedangkan rem belakang menggunakan cakram piston tunggal. Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik, sementara bagian belakang menggunakan monoshock.

Warna pilihan untuk R6 terdiri dari 3 varian, yakni Competition White, Race Blue, dan Matt Grey.

Harga Yamaha R6

Advertisement

Harga Yamaha R6. R6 sendiri berada dibawah Yamaha R1 serta diatas harga Yamaha R15 dan Yamaha R25. Sama seperti R1, Yamaha R6 juga dijual dengan pilihan paket seperti dibawah ini. Harga Yamaha R6 (paket unit motor + perlengkapan berkendara): Rp 250,000,000. Untuk Yamaha R6 (unit motor) harganya : Rp 235,000,000. Cek disini untuk harga terbaru Yamaha R6.

Spesifikasi Harga Yamaha R6, Motor Sport | Rikho Jansen | 4.5