Tips Cara Memilih Powerbank Terbaik Sesuai Kebutuhan

Hargatop.com – Pada masa sekarang ini dapat dipastikan sebagian besar orang sudah memiliki ponsel yang cukup canggih yaitu smartphone. Perkembangan teknologi yang sangat pesat memang menjadi penyebab banyak orang harus update tentang teknologi tersebut salah satunya yaitu perkembangan ponsel.

Advertisement

Setiap orang yang memiliki smartphone pasti selalu menginginkan ponselnya tersebut dalam keadaan menyala walaupun dalam kondisi apapun, terutama pada saat berada di luar rumah yang tidak terdapat sumber listrik untuk mengisi ulang baterai ketika baterai smartphone habis. Hal itu karena baterai ponsel sekarang tidak seawet baterai ponsel dulu, bahkan setiap hari pun kita harus selalu mengisi ulang baterai jika ingin smartphone kita menyala.

Hal itu membuat pemiliki smartphone membutuhkan sesuatu yang bisa memberi daya untuk mengisi ulang baterai walaupun ketika tidak berada di rumah. Salah satu alat elektronik yang banyak digunakan yaitu powerbank. Dengan alat ini kita bisa mengisi ulang baterai meskipun sedang berada di dalam bus atau di manapun juga. Jika anda berniat untuk membeli powerbank, perhatikan beberapa tips dan cara berikut supaya tidak salah beli.

Tips Cara Memilih Powerbank Terbaik Sesuai Kebutuhan

Kapasitas powerbank yang sesuai dengan ponsel
Sebelum anda berangkat ke toko untuk membeli sebuah powerbank, pastikan dulu anda mengetahui berapa kapasitas baterai smartphone yang anda miliki. Dengan mengetahui kapasitas baterai maka anda bisa memilih powerbank dengan kapasitas yang sesuai untuk ponsel yang anda miliki.

Untuk mendapatkan powerbank yang bagus dan mencukupi kebutuhan baterai smartphone anda, maka sebaiknya anda memilih powerbank yang berkapasitas minimal tiga kali lebih besar dari kapasitas smartphone anda. Ini berarti anda dapat mengisi ulang daya baterai dengan penuh selama tiga kali. Simak juga 4 Cara Merawat Baterai Smartphone Tidak Mudah Drop.

Harga dan fitur
Tips kedua yaitu anda harus melihat pada harga dan kualitas yang ditawarkan oleh powerbank tersebut. Jika anda membeli powerbank dengan harga yang mahal maka pastikan juga fitur yang ditawarkan powerbank tersebut juga banyak. Misalnya kapasitasnya besar, mempunyai fitur otomatis mati ketika daya ponsel penuh, fitur pelindung smartphone jika terjadi gangguan listrik, dan banyak fitur lainnya.

Kualitas
Selain harga, kualitas juga perlu anda pertimbangkan. Sebaiknya anda memilih powerbank yang berkualitas bagus walaupun dengan harga yang lebih mahal. Karena dengan cara ini, jika anda memakai powerbank dengan wajar maka powerbank akan awet dan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli powerbank lagi.

Advertisement

Garansi yang diberikan
Tips terakhir yaitu anda harus memprioritaskan garansi yang diberikan oleh toko tersebut untuk powerbank yang anda beli. Hal ini sangat penting bagi anda untuk meminimalisir biaya ketika terjadi gangguan pada powerbank yang baru anda beli. Jika garansi panjang, maka ketika powerbank anda rusak dan masih dalam waktu garansi maka anda bisa membawanya lagi ke toko dimana anda membeli powerbank tersebut.

Tips Cara Memilih Powerbank Terbaik Sesuai Kebutuhan | Rikho Jansen | 4.5